Jawa Pos

Sayang Tokek berkat Alkohol

-

TIDAK salah jika banyak lagu Indonesia, terutama dangdut, yang menyampaik­an pesan agar menjauhi minuman keras. Sebut saja Mirasantik­a dan Oplosan. Selain mengganggu fungsi organ, minuman beralkohol membikin otak sedikit bergeser

Amy Rebello-McCarthy dan temannya, Marvin K. Kyewalyang­a, mengalamin­ya. Setelah mengalami kecelakaan tunggal di Massachuse­tts, mereka tidak sedih atau merasa bersalah.

Ceritanya, sedan yang mereka kendarai keluar jalur dan menabrak enam kotak pos, beberapa mobil, lalu naik ke pekarangan penduduk. Hebatnya, keduanya tidak mengalami cedera.

Bahkan, Amy dengan santai merokok setelah keluar mobil. Padahal, bensin mobilnya tumpah pasca tabrakan.

Marvin juga memainkan pistol mainan yang dia bawa. Keduanya kelihatan sehat, bugar, dan gembira. Keduanya bahkan nekat mengemudik­an mobil Amy, yang empat bannya meletus dan bumper depan-belakangny­a hancur.

Saat ditemui petugas Kepolisian Taunton, barulah diketahui bahwa otak Amy dan Marvin kurang beres. Ketika diajak mengobrol, jawaban keduanya ngelantur. Ucapannya tidak jelas. Saat akan dibawa ke kantor polisi, Amy justru membela diri.

”Aku lagi bawa komodo berjambang. Ia ada di sini!” ujar perempuan berumur 39 tahun itu sambil menunjuk dadanya.

Setelah diperiksa, yang ada di dalam bra Amy bukan komodo gede nan mengerikan. Namun seekor tokek kelabu bertotol. Makin yakinlah polisi bahwa keduanya memang layak ditahan.

”Keduanya kami tahan karena berkendara dalam kondisi mabuk, menyetir secara membahayak­an, serta melanggar markah jalan,” tegas juru bicara Kepolisian Taunton sebagaiman­a dikutip WJAR.

Dan, tampaknya, Amy belum kapok. Di foto mugshot yang dirilis pihak berwenang, dia tampak tersenyum gembira. Kapokmu kapan, Mbak... (Metro/fam/c5/ang)

 ?? ABCACTIONN­EWS ??
ABCACTIONN­EWS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia