Jawa Pos

Lawan PSBI Belum Pasti

-

LAWATAN ke Stadion Sultan Agung, Bantul, kemarin melawan PSIM Jogjakarta, tampaknya, akan menjadi laga terakhir Persebaya Surabaya sebelum break Ramadan. Penyebabny­a, jadwal laga tunda melawan PSBI Blitar sampai saat ini belum juga jelas.

Laga yang sedianya dilaksanak­an pada 6 Mei lalu di Stadion Gelora Panataran, Blitar, itu tertunda karena tidak keluarnya izin dari kepolisian. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada awal bulan lalu sempat menyatakan bahwa laga tunda dideadline akhir Mei sebelum break.

Nah, menurut Manajer Persebaya Choesnoel Farid, saat ini dirinya sudah mendapat informasi bahwa kepolisian siap memberikan izin untuk tanding pada 23 Mei di Blitar. Hanya, sekarang laga tunda tersebut menunggu keputusan PSSI dan PT LIB.

Ahmad Rosidin, asisten pelatih Persebaya, menegaskan bahwa timnya siap bertanding di mana saja. ’’Kami hanya menunggu keputusan resmi dari PSSI mengenai jadwal ulang. Harapannya, laga itu bisa digelar sebelum Ramadan. Kalau setelah Ramadan, kami harus menyesuaik­an dengan jadwal yang lain,’’ ungkapnya.

Di sisi lain, PT LIB memberikan sinyal bahwa laga tunda itu bisa segera dilaksanak­an. Tentu, dengan catatan, ada jaminan dari PSBI bahwa mereka sudah mendapat lampu hijau dari kepolisian.

’’Kalau memang mereka sudah mendapat izin dari kepolisian, segera izin itu diberitahu­kan kepada kami. Biar kami bisa mengagenda­kan ulang jadwal pertanding­an yang tertunda itu,’’ kata Ratu Tisha Destria, direktur kompetisi PT LIB.

’’Sebab, selama ini izin pertanding­an itulah yang mempersuli­t. Tapi, kalau izin keamanan sudah keluar, itu lebih bagus,’’ tegasnya. (ben/io/c5/ham)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia