Jawa Pos

Pesta Condong ke La Rosaleda

-

VIGO – Real Madrid selangkah di depan Barcelona untuk memenangka­n gelar La Liga musim ini. Kemenangan 4-1 atas Celta Vigo di Balaidos kemarin (18/5) membuat Real unggul tiga poin (90-87) atas Barca dengan jumlah laga yang sama (37).

Dalam jornada pemungkas Senin dini hari nanti (22/5), Barca memang bermain di kandang sendiri, Camp Nou, melawan Eibar. Tetapi, Real yang minimal hanya butuh satu poin tetap lebih difavoritk­an meski bermain di La Rosaleda, kandang Malaga.

Apalagi, pelatih Malaga saat ini, Michel, adalah mantan bintang Real periode 1980-an dan 1990an serta telah memenangka­n 14 trofi bersama Los Merengues, sebutan Real. ’’Saya (pengagum) Madrid, tapi saya kini (bersama) Malaga. Saya harus menghormat­i kompetisi ini dan selalu berpikir mengejar kemenangan di setiap laga,’’ ucap pelatih 54 tahun itu kepada Reuters.

Sebelumnya, pelatih Barca Luis Enrique meminta Michel dan Malaga memberikan penampilan terbaik saat menghadapi Real. Sama seperti saat Malaga mengalahka­n Barca 2-0 pada jornada ke-31 (9/4).

Gelandang serang Real Isco mengakui, Malaga di Rosaleda adalah tim yang berbahaya dan siap menerkam siapa pun lawannya. ’’ Tapi, kami sangat termotivas­i saat ini. Kami sudah melewati laga krusial (lawan Celta Vigo) dan tinggal melakukan dorongan terakhir (lawan Malaga),’’ ujar mantan pemain Malaga (2011–2013) tersebut.

Isco memang tidak mencetak gol di Balaidos. Tetapi, pemain yang semakin nyaman mengisi posisi Gareth Bale di sayap kanan itu mampu memberikan andil untuk gol kedua Cristiano Ronaldo (48’). Gol pertama Ronaldo tercipta pada menit ke-10.

Brace itu membuat Ronaldo menyalip rekor Jimmy Greaves sebagai pemain tersubur di lima liga elite Eropa dengan 366 gol. Karim Benzema (70’) dan Toni Kroos (88’) menambahka­n dua gol lain Real. Satu-satunya gol Celta dicetak John Guidetti (69’).

’’Saya tidak merasa kami sudah memenangin­ya (La Liga). Kami tidak boleh berspekula­si. Kami masih punya satu pertanding­an lagi yang complicate­d,’’ kata entrenador Real Zinedine Zidane kepada Marca. ( dra/c19/dns)

 ?? LALO R. VILLAR/AP ?? DI AMBANG JUARA: Cristiano Ronaldo berselebra­si dengan pemain cadangan Real setelah mencetak gol ke gawang Celta Vigo di Balaidos.
LALO R. VILLAR/AP DI AMBANG JUARA: Cristiano Ronaldo berselebra­si dengan pemain cadangan Real setelah mencetak gol ke gawang Celta Vigo di Balaidos.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia