Jawa Pos

Ramai-Ramai Ejek Gialloross­i

-

LAZIALE, julukan fans Lazio, tetap bersukaria meski Lucas Biglia dkk menelan kekalahan di final Coppa Italia kemarin dini hari WIB (18/5). Sebab, setidaknya capaian mereka lebih baik ketimbang musuh sekota, ’’Gialloross­i’’ AS Roma. Sepanjang pertanding­an di Olimpico, stadion yang juga jadi kandang Roma, Laziale yang berada di tribun utara atau curva nord bersorak ’’ Yang Bermain di Sini Bukanlah Gialloross­i.” Lazio lolos ke final dengan menumbangk­an Roma di semifinal dengan agregat 4-3. Laziale rupanya tak cukup puas dengan mengolok-olok tetanggany­a tersebut. Tribun yang biasanya digunakan tifosi garis keras Roma, yakni curva sud, ’’diserahkan” sukarela kepada Juventini, pendukung Juventus, lawan Lazio di final. Juventini yang tak mau ketinggala­n pesta turut meledek Roma. Presiden Lazio Claudio Lotito, sebagaiman­a dikutip Football Italia, kemarin (18/5) juga merasa mendapat sambutan yang hangat dari Laziale. Laziale rupanya ’’memaafkan” kegagalan Lazio meraih scudetto musim ini karena performa menghibur ala anak asuh Simone Inzaghi kemarin dini hari WIB. ’’Terima kasih juga pelukan yang sangat hangat buat para fans. Terutama mereka yang berada di curva nord dengan koreografi indahnya, layak memenangi kompetisi jika dibandingk­an yang ditunjukka­n Juventini,” kata Lotito. Menurut Corriere dello Sport kemarin, Laziale sudah dalam 15 hari belakangan melakukan koordinasi demi membentuk simbol raksasa klub kesayangan mereka, elang. Dalam laga kemarin, elang berukuran 70 meter hadir di stadion yang digunakan bergantian oleh Lazio dan Roma tersebut. (dra/c17/ttg)

 ??  ?? SULIT DITANDINGI: Dani Alves meraih gelar pertamanya bersama Juventus. Foto kiri, para pemain Juve merayakan sukses memenangi Coppa Italia di Stadio Olimpico, Roma, kemarin (18/5).
SULIT DITANDINGI: Dani Alves meraih gelar pertamanya bersama Juventus. Foto kiri, para pemain Juve merayakan sukses memenangi Coppa Italia di Stadio Olimpico, Roma, kemarin (18/5).
 ?? ANGELO CARCONI/EPA ?? SPORTIF: Massimilia­no Allegri menghibur pemain Lazio Senad Lulic.
ANGELO CARCONI/EPA SPORTIF: Massimilia­no Allegri menghibur pemain Lazio Senad Lulic.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia