Jawa Pos

Gaviria Cetak Hat-trick

Hari Ini Makanan Empuk bagi Para Sprinter

-

BOSTON – Cleveland Cavaliers memang meragukan pada akhir musim reguler ini. Mereka kalah empat kali beruntun pada penutup

2016–2017. Namun, begitu memasuki Cavaliers adalah binatang yang berbeda.

LeBron James sekali lagi menunjukka­n kualitasny­a sebagai salah seorang pebasket atau, bisa dibilang, pebasket terbaik di dunia. Dia melibas semua defender Boston Celtics dan menjadi inspirator kemenangan timnya pada

1 final wilayah timur dengan skor 117-104 kemarin. Meski berlaga di kandang lawan, TD Garden, LeBron tampil sangar dengan menciptaka­n 38 poin plus 9 dan 7 Dalam tiga terakhir, LeBron sukses membikin setidaknya 35 angka!

Bintang lain Cavaliers, Kevin Love, menambahka­n 32 poin (rekor angka tertinggin­ya di plus 12

untuk membantu Cavaliers mencetak rekor 9-0 pada musim ini. Mereka menyamai Golden State Warriors yang juga membikin start 9- 0 ini ( sekarang 10- 0). Itu adalah kali pertama dalam sejarah NBA ada dua tim yang mencatat rekor 9-0 pada awal

Total, Cavaliers mencatat 12 kemenangan beruntun sejak musim lalu, hanya berselisih satu dari rekor Los Angeles Lakers pada 1988–1989.

Musim lalu Cavaliers juga menjalani start impresif dengan rekor kemenangan 10-0. Pada akhirnya, LeBron dkk bablas menjadi juara setelah mengalahka­n rival terbesarny­a saat ini, Golden State Warriors, di final.

Meski tampil hebat, LeBron tak lupa memuji rekan-rekannya. ’’Ada dua

kami yang begitu mendominas­i, Kev (Love) dan Double-T (Tristan Thompson). Mereka fenomenal,’’ kata LeBron kepada ’’Saya melihat Kevin pagi ini. Saya sudah merasa bahwa dia akan tampil dahsyat untuk kami,’’ ucap MVP NBA empat kali itu. Thompson tampil agresif di bawah ring dengan mencetak 20 angka.

Namun, di atas semuanya, LeBron yang menjadi bintang utama Cavaliers memang tampil sensasiona­l. Apalagi, dia begitu akrab dengan TD Garden. Saat kali pertama berlaga di sembilan tahun lalu, Celtics Jaylen Brown masih berusia 11 tahun. Brad Steven, Celtics, baru saja menjalani musim pertamanya sebagai pelatih kepala di Butler University. Sedangkan Tyronn Lue, Cavs saat ini, masih bermain untuk Atlanta Hawks.

Pendeknya, LeBron sudah berkali-kali menghadapi laga besar di markas Celtics.

Tiga starter Celtics sejatinya tampil baik. Avery Bradley dan Jae Crowder mencetak masingmasi­ng 21 angka. utama Isaiah Thomas menambahka­n 17 angka. Namun, gagal menceplosk­an 11 di antara 14 tembakan pertama adalah fakta yang sulit diterima. Dan itulah cara Celtics menggali kuburan sendiri. ’’Mereka adalah tim yang lebih baik. Mereka menghajar kami di awal laga. Dan mereka lebih kuat secara fisik,’’ kata Thomas. ’’Kami tidak akan membiarkan ini kembali terjadi,’’ imbuhnya.

Janji Thomas memang pantas ditunggu. Sebab, Celtics masih mendapat dukungan fansnya di kandang sendiri pada

2 Sabtu, 20 Mei. (cak/c19/nur) REGGIO EMILIA – Giro d’Italia 2017 menjadi ajang pamer kekuatan rider-rider Kolombia. Bukan hanya Nairo Quin t a na yang sampai saat ini masih sangat berpeluang menjadi kampiun, tapi juga bagi Fernando Gaviria (Quick-Step Floors). Pembalap 22 tahun tersebut kemarin menjuarai etape 12. Itu adalah kemenangan­k ketiganya pada edisiedi tahun ini alias hat-trick! Gaviria sebelumnya­s memenangi pertarun pertarunga­n sprint dengan kelompok kecilkec pembalap di etape 3. Kem Kemudian, dilanjutka­n kemenang nangan pada etap etape 5. Pada lomba tadi malam lam, yang meraih kemenan nangan pertamanya di Giro tahun ini tersebut haru harus berterima kasih kepada rekan setimnya, Maximilian­o Richeze Richeze, yang mengantarn­ya pada posisi sempurna untuk bertarung di bunch sprint.

Kemenangan tiga kali dalam etape sprint langsung mengerek nama Gaviria. Dia mulai disebutseb­ut sebagai sprinter terbaik di Giro 2017. ’’Aku tidak yakin dengan sebutan yang terbaik itu. Menurutku sprinter terbaik di Giro ini adalah Andre Greipel. Dia sudah memenangi banyak etape dalam karirnya,’’ ucapnya dikutip Cycling News.

Hari ini adalah kesempatan terakhir bagi para sprinter untuk merebut kemenangan etape. Peloton akan bergerak dalam kecepatan tinggi karena seluruh rute sepanjang 167 kilometer adalah flat. (cak/c17/nur)

 ??  ?? bunch sprint rider grand tour
bunch sprint rider grand tour
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia