Jawa Pos

Blusukan Sekaligus Galang Dukungan

-

SURABAYA – Tahapan seleksi direktur utama (Dirut) Perusahaan Daerah Pasar Surya (PDPS) semakin mendekati akhir. Kemarin (18/5) dan hari ini enam calon Dirut dijadwalka­n blusukan ke pasar. Itu menjadi salah satu tahapan menuju seleksi makalah. Selanjutny­a, para kandidat tersebut akan menjalani fit and proper test.

Badan Pengawas (Bawas) PDPS memberikan jadwal dua hari untuk blusukan. Setiap calon bebas memilih waktu untuk turun ke pasar-pasar. ”Kalau dua hari ini, kami fasilitasi dengan kepala pasar,” ujar Ketua Bawas PDPS Rusli Yusuf. Jika memilih Sabtu dan Minggu, calon harus siap blusukan sendiri.

Meski dijadwalka­n blusukan mulai kemarin, salah seorang calon rupanya sudah mencuri start. Pada Kamis malam (17/5), Muhammad Sunar, calon yang berlatar belakang pengusaha, sudah blusukan ke Pasar Keputran Utara. Maklum, Pasar Keputran memang hidup saat malam.

Sunar juga kembali melakukan observasi kemarin. Tidak hanya mengamati seluk-beluk pasar, Sunar sekaligus menggalang dukungan. Caranya, melakukan dialog dengan beberapa pedagang.

Sementara itu, Dwi Hary Soeryadi, calon Dirut yang lain, mengaku akan memulai blusukanny­a hari ini. ’’Kalau perlu, Sabtu dan Minggu juga. Tapi, lihat nanti saja,” ujar calon yang pernah menjabat sebagai direktur teknik periode 2010–2013 tersebut.

Meski baru bergerak hari ini, Dwi rupanya sudah menggalang dukungan. Salah satu yang muncul, dari kalangan pedagang Pasar Wonokromo. Forum Komunikasi Pedagang Pasar Wonokromo (FKPPW) secara terangtera­ngan mendukung kandidat wajah lama itu sebagai sosok yang tepat memimpin PDPS. ( kik/bil/c20/fal)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia