Jawa Pos

Padukan Cita Rasa Lokal dan Eropa

Queen Apple, Oleh-Oleh Asli Khas Malang Racikan Farah Quinn

-

MALANG KOTA – Tertarik dengan Malang yang dikenal dengan Kota Apel, Farah Quinn akhirnya mulai merambah bisnis kuliner. Farah mengolah apel menjadi produk oleholeh khas asli Malang.

Selebriti sekaligus chef ternama itu melihat potensi alam dan pariwisata Malang yang luar biasa. Hal itulah yang menjadi latar belakang Farah akhirnya me-launching produk Queen Apple di Jl Sultan Agung No 30, Batu (depan Museum Angkut), hari ini (20/5).

Farah mengombina­sikan cita rasa apel sebagai rasa lokal dengan sajian Eropa dalam Queen Apple. Apel yang menjadi bahan dasar dipetik langsung dari Malang dan Batu. ”Queen Apple akan menjadi produk khas oleh-oleh Kota Malang yang memiliki cita rasa lokal yang dipadukan dengan sajian Eropa,” jelas Farah.

Untuk menjaga kualitas bahan dan rasa, Farah mengontrol langsung proses produksi Queen Apple. Ia menyebutka­n, mulai memilih bahan apel yang berkualita­s hingga proses pemanggang­an sangat diperhatik­annya.

”Membawa nama Farah Quinn, berarti kita tidak boleh main-main dalam mengontrol kualitas cita rasanya. Meskipun kita punya Chef Komar yang profesiona­l, tapi saya tetap mengontrol semuanya,” ucapnya.

Menurut Farah, meski sekarang masih berfokus di Malang Raya, tetapi tidak menutup kemungkina­n jika Queen Apple akan berkembang di seluruh Indonesia. ”Jika respons customer bagus, ya kita akan memudahkan customer dengan mendekatka­n produk Queen Apple di kota-kota besar di Indonesia, khususnya di Jawa Timur dulu,” terang Farah.

Queen Apple menghadirk­an varian rasa apel dengan kombinasi berbagai rasa. Di antaranya, rasa original, keju, dan kayu manis. Tak hanya itu, Farah Quinn juga menghadirk­an Queen Strudel dengan berbagai rasa, seperti original, keju apel, dan pisang cokelat.

Sementara ini produk Queen Apple memang khusus berbahan dasar apel. Tapi, tidak lama lagi kreasi-kreasi baru menu Queen Apple akan hadir. ”Kita akan selalu menghadirk­an menu musiman, misalnya Ramadan nanti, kita menyiapkan produk olahan berbahan dasar kurma. Dengan syarat, tidak akan menggeser menu reguler dari Queen Apple sendiri,” katanya. (bin/ran)

 ?? BINTI NIKMATUR ROSIDAH JAWA POS RADAR MALANG ?? PROFESIONA­L: Farah Quinn mengontrol langsung proses produksi Queen Apple untuk menjaga kualitas bahan dan rasa.
BINTI NIKMATUR ROSIDAH JAWA POS RADAR MALANG PROFESIONA­L: Farah Quinn mengontrol langsung proses produksi Queen Apple untuk menjaga kualitas bahan dan rasa.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia