Jawa Pos

Amuk The HurriKane

-

LEICESTER – Kasper Schmeichel cuma bisa melongo. Untuk kali keenam, dia harus memungut bola dari gawangnya kemarin (19/5). Kiper Leicester City itu pun tampak malu. Sebab, ini kali pertama dia harus kebobolan enam gol saat bermain di King Power Stadium. Ya, semua terjadi karena amukan badai bernama The HurriKane.

The HurriKane adalah ju lu kan Harry Kane. Bom ber Tottenham Hotspur tersebut berha sil memperdaya­i Schmeichel empat kali. Kane pun ikut andil membawa Tottenham meraih kemenangan telak 6-1 (2-0) atas Leicester. Kane meng34 hancurkan gawang Leicester, yak28 ni pada menit ke-25, 63, 88, dan menit kedua injury time. 24

Son Heung-min menyumbang dua gol sisanya pada menit ke-36 dan 71. ‘”Saya sudah pikirkan untuk mencetak gol sepekan ini. Saya berpikir, ini saat yang tepat untuk melakukann­ya. Untuk kali pertama, saya bisa mencetak empat gol,” papar Kane bangga dalam wawancaran­ya kepada Sky Sports. Dalam sepekan terakhir, Kane sudah men- cetak lima gol dalam dua laga. Satu gol lainnya dilesakkan ke gawang Manchester United (15/5). Nama Kane pun melesat dalam daftar teratas top scorer Premier League dengan koleksi 26 gol. Kane unggul dua gol atas bomber Everton Romelu Lukaku. Dan, tiga gol di atas mesin gol Arsenal Alexis Sanchez. ”Sekarang saya yang di kursi pengemudi (calon top scorer Premier League musim ini, Red),” ujar Kane seolah memberikan sinyal peringatan bagi Lukaku dan Sanchez. Kans Kane untuk mempertaha­nkan status raja gol semakin besar. Pasalnya, Lukaku dan Sanchez akan headto-head Minggu (21/5). Lukaku memang masih seret, tetapi Sanchez makin rajin menciptaka­n gol pada tiga laga terakhir Arsenal. Itulah yang membuat Kane tidak mau menghentik­an gol-golnya sampai di pekan terakhir. Yakni, saat Spurs bertandang ke KCOM Stadium melawan tuan rumah Hull City. Kans Kane menambah pundi gol sangat tinggi lantaran Hull sudah terdegrada­si. (ren/c10/bas)

 ?? DARREN STAPLES/REUTERS ?? QUAT-TRICK: Harry Kane setelah mencetak gol keenam Tottenham di King Power Stadium kemarin (19/5).
DARREN STAPLES/REUTERS QUAT-TRICK: Harry Kane setelah mencetak gol keenam Tottenham di King Power Stadium kemarin (19/5).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia