Jawa Pos

Enrique Bisa Senasib Guardiola

-

BARCELONA – Entrenador Barcelona Luis Enrique sering disejajark­an dengan Josep Guardiola. Terutama capaian keduanya dari sisi koleksi gelar buat Barcelona. Guardiola meraih treble winners pada musim pertamanya (2008–2009) di Camp Nou (markas Barcelona). Hal serupa dilakukan Enrique. Pada musim pertamanya (2014–2015), dia sukses meraih tiga trofi.

Nah, lakon yang sama bisa terjadi pada musim terakhir Enrique bersama Barca, sebutan Barcelona. Guardiola hanya meraih satu gelar pada musim terakhirny­a (2011–2012). Yakni, gelar Piala Raja atau Copa del Rey. Enrique berpotensi menapaktil­asi jejak Guardiola.

Musim ini, peluang terbesar Enrique untuk meraih gelar memang hanya tinggal di ajang Copa del Rey. Di pentas La Liga, peluang itu sangat tipis lantaran Real Madrid hanya butuh satu poin untuk mengunci gelar.

Di ajang Copa del Rey, Barca akan menghadapi Alaves di partai puncak 28 Mei mendatang. Laga tersebut berlangsun­g di Vicente Calderon, Madrid. Enrique sendiri enggan dibandingb­andingkan dengan pendahulun­ya itu. Sebab, kejar-kejaran titel La Liga masih berlanjut hingga Senin (22/5). Selain itu, Barca belum resmi menjuarai Copa del Rey.

’’Kami mencurahka­n konsentras­i buat laga melawan Eibar mendatang (22/5). Saya belum berpikir terlalu jauh tentang Copa del Rey atau hal-hal lainnya,” kata Enrique kepada Marca. ’’Kami tuntaskan satu per satu dan saya menikmati musim yang tersisa,” tambah pria 47 tahun tersebut. (dra/c18/bas)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia