Jawa Pos

Bantai Tim Tak Terkalahka­n

-

BANGKALAN – Tinggal satu tim yang belum terkalahka­n di Liga 1 musim ini, Persib Bandung. Itu terjadi setelah PS TNI dibantai 1- 4 oleh tuan rumah Madura United dalam pekan ketujuh di Gelora Bangkalan tadi malam.

Bermain tanpa kapten kedua, Manahati Lestusen, yang selama ini bisa mengisi posisi bek atau gelandang bertahan sekaligus bertugas merusak permainan lawan, membuat Madura United lebih leluasa mendobrak pertahanan PS TNI. Kolaborasi Peter Odemwingie, Greg Nwokolo, dan Saldi membuat keteteran pertahanan The Army, julukan PS TNI.

Seperti biasa, Odemwingie bermain fantastis dan menunjukka­n kapasitasn­ya sebagai marquee player. Selain mencetak satu gol pada menit ke-42, dia memberikan dua assist untuk gol Greg Nwokolo (18’) dan Slamet Nurcahyono (60’). Satu gol lainnya diceploska­n Dane Milovanovi­c (67’). LIGA 1 Satu-satunya gol PS TNI dicetak Jorge Nunez pada menit ke-47.

”Tidak mudah bermain tanpa pemain andalan. Kami juga banyak kehilangan konsentras­i dalam laga ini. Saya ucapkan selamat untuk Madura United atas kemenangan ini,” kata pelatih PS TNI Ivan Kolev yang tadi malam juga tidak bisa memainkan kapten Abduh Lestaluhu.

Dengan kekalahan itu, sebenarnya PS TNI memiliki koleksi angka yang sama banyak dengan Madura United dan Persib. Tapi, karena kalah produktivi­tas gol, mereka harus rela berada di posisi keempat. Madura United berada di posisi kedua di bawah penguasa klasemen PSM Makassar dengan 13 poin.

Bagi Madura United, kemenangan tersebut melanjutka­n tren bagus musim lalu ketika masih di ISC A. Saat itu, klub berjuluk Laskar Sappe Kerrap tersebut selalu menang dalam dua pertemuan.

Selain itu, ini menjadi bukti bahwa pindah markas tidak membuat kekuatan dan semangat Madura United melempem, justru tambah menggila. Kalau dalam tiga home sebelumnya mereka bermain di Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, tadi malam untuk kali pertama mereka bermain di Gelora Bangkalan.

”Ini tentu saja malam yang indah. Kami bisa menang di kandang sendiri. Ini buah kerja keras kami selama ini. Selain itu, bermain di Bangkalan memang lebih nyaman (dari Pamekasan). Lapangan lebih bagus. Saya rasa ini hanya pemanasan. Berikutnya harus cetak gol lagi,” kata Greg Nwokolo.

Bagi Greg, itu merupakan gol pertamanya untuk Madura United di Liga 1 musim ini. Selain gol, pemain naturalisa­si berdarah Nigeria tersebut membukukan satu assist. Itu dilakukan untuk gol kedua yang dicetak Odemwingie pada menit ke-42.

Tak hanya menang, Madura United juga bermain atraktif dan membuat PS TNI kesulitan sepanjang laga. Tercatat, mereka melepaskan 11 tembakan akurat ke gawang PS TNI yang dikawal Teguh Amirudin dari total 21 tembakan. (dit/c17/ham)

 ?? DIPTA WAHYU/JAWA POS ??
DIPTA WAHYU/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia