Jawa Pos

Lebih Padat setelah Break

-

SURABAYA – Laga tunda melawan PSBI Blitar yang masih simpang siur membuat gusar Persebaya Surabaya. Manajemen klub berjuluk Green Force itu berharap panpel PSBI segera mendapatka­n izin tanding dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi segera memberikan kepastian waktu.

Hingga saat ini, Persebaya tetap menyiapkan program latihan untuk persiapan melawan PSBI sebelum break bulan Ramadan. Setelah pulang dari lawatan ke PSIM Jogjakarta (18/5), Rendi Irwan dkk diberi libur dan hari ini sudah kembali berlatih untuk persiapan laga tunda.

Manajemen Persebaya khawatir kalau laga tunda setelah break akan menyulitka­n buat mereka. ”Setelah break, jadwal laga akan lebih ketat dan padat. Jadi, sean- dainya masih ada laga tunda, hal ini akan lebih menambah beban kami,” kata Direktur Tim Persebaya Candra Wahyudi kemarin. Ya, setelah break puasa dan Lebaran, pertanding­an di Liga 2 langsung Untuk Persebaya, akan ada empat laga selama Juli yang harus dilakoni dalam 21 hari. Adapun PSBI hanya memiliki 19 hari untuk menyelesai­kan empat pertanding­an selama Juli. Bulan berikutnya, Agustus, jadwal juga tak lebih baik. Bahkan, bentrokan kedua klub di putaran kedua sudah dijadwalka­n pada 2 Agustus. Tentu tidak lazim ketika laga putaran pertama belum dilaksanak­an, tapi harus memainkan laga untuk putaran kedua dengan klub yang sama. ”Kalau pertanding­an tidak segera dilakukan, kondisi pemain bisa terkuras sebelum kompetisi berakhir. Lebih jauh, bukan tidak mungkin badai cedera mengancam dan akan mengubah program tim pelatih,” kata Ahmad Rosidin, asisten pelatih Persebaya.

Hardiman Wahyuniant­o, asisten manajer PSBI, mengungkap­kan, pihaknya juga mengetahui jadwal pertanding­an selepas Lebaran kian padat. Namun, PSBI juga tengah menanti keputusan dari PT LIB soal kepastian jadwal ulang melawan Persebaya itu.

”Kalau waktunya, berdasar hasil komunikasi kami melalui surat resmi maupun lisan dengan PT LIB, besar kemungkina­n setelah Lebaran. Untuk tempat, itu yang belum ketemu,” kata pria yang akrab disapa Ipung tersebut.

Lebih jauh, PSBI saat ini juga masih terfokus untuk pertanding­an melawan tuan rumah Persepam Madura Utama hari

ini. (io/c17/ham)

 ??  ?? ngebut.
ngebut.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia