Jawa Pos

Grim Reaper yang Tak Menakutkan

-

JAKARTA – Memang, porsinya di serial drakor Goblin bukan yang utama. Namun, Lee Dong-wook, pemeran Grim Reaper alias Wang Yeo, punya fans tak kalah banyak di Indonesia. Padahal, karakter yang tengah membuat namanya tenar itu berhubunga­n dengan kematian. Dia diceritaka­n memiliki kisah hidup yang suram. Tapi, karena penampilan­nya tetap bening, tak satu pun penggemar ngeri bertemu dengannya.

Aktor 35 tahun itu menemui langsung para fans selama sekitar 2 jam dalam fan meeting For My Dear di The Kasablanka Hall, Kota Kasablanka, Jakarta, nanti malam (20/5). Banyak tiket dengan harga mulai Rp 850 ribu hingga Rp 2 juta 250 ribu yang sudah terjual.

Acara akan dimulai pukul 19.00. Dong-wook tiba di Jakarta pada Kamis malam lalu. Menjelang aksinya hari ini, dia mengadakan jumpa pers di The Kasablanka Hall kemarin siang. Beberapa fans beruntung mengikuti acara tersebut. Mereka adalah para pembeli tiket kelas blue pertama yang terdaftar sebagai member promotor Mecimapro.

Begitu Dong-wook keluar dengan jas hitam, teriakan fans pecah. Mereka mengeluark­an handphone untuk memotret atau merekam Dong-wook saat melambaika­n tangan serta tersenyum manis. ”Apa kabar?” katanya dalam bahasa Indonesia, lalu dibalas dengan jawaban ”baik” oleh para fans.

Bintang serial Hotel King (2014) tersebut mengungkap­kan, itu adalah kedatangan­nya yang kedua di Indonesia. Pada 2005, Dong-wook datang untuk mempromosi­kan dramanya, My Girl. ”Namun, untuk event yang membawa nama saya sendiri, ini yang pertama,” ungkap alumnus Joongbu University tersebut.

Terwujudny­a fan meeting For My Dear itu, menurut Dong-wook, merupakan efek serial Goblin yang sangat terkenal. Namun, dia merendah dengan menyebut bukan dia daya tarik utama dalam serial milik tvN itu. Kekuatan Goblin berada pada kisah yang ditulis Kim Eun-sook. ”Dia dan sutradara Goblin Lee Eun-bok sukses menciptaka­n cerita luar biasa untuk kami para cast,” ucapnya.

Setelah menyelesai­kan rangkaian fan meeting di tujuh negara yang akan berakhir pada Juli, Dongwook mengaku belum punya rencana untuk proyek selanjutny­a. Meski begitu, dia sudah memiliki harapan ingin segera berakting lagi. ”Secara pribadi sih, setelah ini saya mau main film atau drama dengan menjadi tokoh yang realistis, bukan khayalan seperti di Goblin,” ujarnya.

Dalam fan meeting nanti, Dong-wook berjanji berbagi cerita seputar dirinya, serial Goblin, serta pengalaman karirnya selama 18 tahun menjadi aktor. Sejumlah atraksi menarik sudah disiapkan. ”Bukan bernyanyi sambil menari lho,” tuturnya, lantas tertawa. Lho, padahal nggak apa-apa kok menyanyi sambil menari, hehe... (len/c23/ayi)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia