Jawa Pos

Poin Absolut dari Laga Pembuka

-

SURABAYA – Persebaya Surabaya U-17 mengawali Liga Remaja U-17 PSSI Jatim 2017 dengan catatan apik. Menjamu Kresna FC di Lapangan Persebaya, Surabaya, tim besutan Seger Sutrisno itu meraih kemenangan 3-1 di laga perdana grup D kemarin (19/5). Tiga gol tuan rumah dicetak oleh dua pemain sayap, Khotibul Umam pada menit ke-18 dan Jossa Andika Dwi Pratama (26’, 49’).

Tiga poin dari laga pembuka itu tidak serta-merta membuat Seger puas dengan penampilan tim asuhannya. Dia menyayangk­an begitu banyak peluang yang terbuang. Setidaknya, terdapat 15 peluang yang diciptakan Jossa dkk. Tujuh di antaranya tepat sasaran. Namun, hanya tiga yang bisa dikonversi menjadi gol.

’’Skema sudah berjalan dengan bagus. Instruksi saya berjalan dengan baik. Namun, penyelesai­an akhir dan menjaga jarak di antara pemain perlu diperbaiki. Kami akan evaluasi ini,” imbuh Seger.

Faktor mental, menurut Seger, menjadi problem timnya dalam laga tersebut. Dia mengungkap­kan, Jossa dkk masih demam lapangan dalam laga perdana. Padahal, semua pemainnya adalah penggawa klub internal yang mengarungi persaingan di Kompetisi Kapal Api Persebaya. ’’Meski sudah sering tampil dan punya pengalaman, ini level yang berbeda,’’ kata mantan gelandang Persebaya itu kepada Jawa Pos setelah laga.

Alhasil, banyak sekali peluang yang terbuang sia-sia. Jossa yang menyarangk­an dua gol dalam laga itu punya dua peluang tambahan. Namun, semua gagal dimanfaatk­an karena kurang tenang.

Kresna FC bukannya tanpa perlawanan. Meski minim, klub asuhan Sulaiman itu mengandalk­an serangan balik dalam mencetak gol. Hasilnya, Ikwan Suhadak berhasil membalas setelah memanfaatk­an kesalahan pemain belakang Persebaya.

Meski menelan kekalahan, kubu lawan tidak larut dalam kekecewaan. Sulaiman menganggap permainan timnya sudah cukup bagus. Padahal, keteratura­n dalam mengolah bola sangat minim, mengingat bola sering dikuasai lawan.

’’Tim ini baru terbentuk satu minggu. Kami juga baru beberapa hari lalu mendapat pemain. Sangat wajar jika kami belum kompak,’’ ungkapnya. Pada pertanding­an lain di grup D, Gresik Putra bermain imbang 1-1 dengan Bojonegoro FC. Dengan demikian, sementara Persebaya bertengger di puncak klasemen. (dit/c4/ady)

 ?? FRIZAL/JAWA POS ?? MODAL AWAL: Striker Persebaya U-17 Rachmad Maulana Yusuf (kiri) berebut bola dengan kiper Kresna FC Dimas Irawan kemarin.
FRIZAL/JAWA POS MODAL AWAL: Striker Persebaya U-17 Rachmad Maulana Yusuf (kiri) berebut bola dengan kiper Kresna FC Dimas Irawan kemarin.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia