Jawa Pos

Persida Tak Bisa Turunkan Dua Pilar

Di Putaran Pertama Piala Suratin

-

SIDOARJO – Persida Sidoarjo Junior harus kehilangan dua pemain pilarnya pada putaran pertama Piala Suratin (20–24/5). Mereka adalah Gardhika Arya yang berposisi sebagai second striker dan Aditya sebagai winger.

Gardhika terpaksa mendapat perawatan setelah mengalami kecelakaan pada awal Mei lalu. Sementara itu, Aditya mengalami cedera engkel setelah uji coba melawan Gen-B Mojokerto (9/4).

”Saya kira cedera Aditya tidak terlalu parah. Tapi, petugas medis bilang, diperlukan waktu pemulihan yang cukup lama,” jelas Puji Daryo, pelatih Persida U-17.

Gardhika sebenarnya sudah bisa mengikuti latihan rutin sejak tiga hari terakhir. Namun, Puji tidak mau memaksakan kondisi kedua pemainnya. ” Tidak akan kami paksa, nanti malah fatal,” kata Puji.

Sebagai gantinya, Puji telah mempersiap­kan pemain pengganti, yaitu Khaimin Rohidin dan Fernanda. Secara kualitas, mereka tidak kalah. Tapi, kedua pemain belum memiliki jam terbang. ”Makanya, dalam beberapa uji coba terakhir, kami sudah mainkan penggantin­ya supaya terbiasa dengan tim,” ungkap Puji.

Persida tentu saja diharapkan bisa kembali membawa pulang gelar juara Piala Suratin zona Jawa Timur yang diraih tahun lalu meski absennya kedua pemain diakui Puji cukup berpengaru­h. ” Tetap kami pompa semangat pemain pengganti, mau bagaimana lagi, kami harus maksimalka­n yang ada,” ucap Puji.

Persida akan menghadapi laga pertama pada Minggu besok (21/5) di Stadion Jenggolo, Sidoarjo. Mereka tergabung dalam Grup A dengan Mojokerto FC, Persema Malang, dan Persegres Gresik United. (rpd/c23/ttg)

 ??  ?? RIZKA/JAWA POS INSTRUKSI: Puji Daryo di Sidoarjo (29/4).
RIZKA/JAWA POS INSTRUKSI: Puji Daryo di Sidoarjo (29/4).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia