Jawa Pos

Bakal Gawat jika tanpa Leonard

-

SAN ANTONIO – Besok pagi (21/5) San Antonio Spurs menjamu Golden State Warriors di AT&T Center pada game ketiga final wilayah barat. Namun, bu kannya girang menyambut pertama di kandang sendiri, tim asuhan Gregg Popovich malah murung.

Bukan hanya karena tertinggal 0-2, Spurs hingga kemarin juga belum mendapat kepastian tentang kondisi bintang utamanya, Kawhi Leonard. Bisa bermain atau tidak masih belum jelas. Kemarin pemain 25 tahun itu memang hadir di lapangan saat Spurs menjalani latihan. Namun, dia hanya duduk di tepi lapangan tanpa mengikuti drill yang diberikan.

’’Dia banyak duduk di pinggir lapangan. Namun, dia juga sem- pat berlatih di gym bersama staf pelatih untuk melihat lebih jauh kondisi engkelnya,’’ kata center Spurs Pau Gasol kepada ESPN.

Tanpa kehadiran Leonard, di game kedua (17/5) Spurs dibantai Warriors dengan margin 36 poin (100-136). Sejak Leonard cedera total poin Spurs tertinggal jauh 133-194 oleh Warriors. ’’Aku harap segera mendapat kepastian bisa menggunaka­n tenaga dia (Leonard) di game ketiga,’’ kata Popovich.

’’Kabar baiknya’’, bukan hanya Spurs yang dipusingka­n perihal cedera pemain di game ketiga. Warriors juga belum tentu bisa memainkan center utama Zaza Pachulia dan sixth man Andre Iguodala. Iguodala absen di game kedua lantaran cedera lutut kiri. Sementara itu, Pachulia mengalami masalah pada tumit kanan.

Di sisi lain, di tengah kabar cedera engkel yang diderita, Leonard kemarin mendapat kabar bahagia. NBA mengumumka­n dia kembali masuk skuad All-NBA first team. Itu membuat dia masuk daftar skuad tersebut dua musim berturut-turut. (irr/c4/nur)

 ??  ?? MASIH TEKA-TEKI: Bintang utama San Antonio Spurs Kawhi Leonard saat mengalami lami cedera engkel pada game 1 final wilayah barat melawan Golden State Warriors. Dia diragukan tampil pada game 3. KYLE TERADA/USA TODAY SPORTS
MASIH TEKA-TEKI: Bintang utama San Antonio Spurs Kawhi Leonard saat mengalami lami cedera engkel pada game 1 final wilayah barat melawan Golden State Warriors. Dia diragukan tampil pada game 3. KYLE TERADA/USA TODAY SPORTS
 ??  ?? game
game

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia