Jawa Pos

Pertarunga­n Dimulai Hari Ini

Gaviria Menang Lagi

-

TORTONA – Kemenangan Tom Dumoulin (Sunweb) pada etape individual time trial sudah diprediksi sebelumnya. Tapi, soal selisihnya yang cukup lebar sampai 2 menit 23 detik dari bintang Movistar Nairo Quintana tidak pernah diperkirak­an. Bahkan oleh Dumoulin sendiri.

Meski begitu, balapan jauh dari kata selesai. Bahkan, sejatinya ini semua baru akan dimulai. Jika melihat rute Giro d’Italia 2017, pemuncak klasemen umum memang baru akan benar-benar ditentukan pada pekan terakhir. Hal itu tepat hari ini, setelah rangkaian etape flat selesai pada etape 13 tadi malam. Dengan berakhirny­a balapan di Tortona, selesai pula peluang bagi para sprinter untuk mengoleksi kemenangan di Giro 2017.

Pekan terakhir, giliran para climber mengejar defisit dari Dumoulin dan kemudian mengamanka­n posisinya di puncak GC. ’’Semua akan berubah ketika balapan mendatangi etape dengan tanjakan lebih dari satu,’’ kata Sport Director Trek Segafredo Kim Andersen kepada Cycling News.

Sebelum etape tanjakan datang, para rival Dumoulin me- mang harus bersabar. Dan, pertarunga­n keras benar-benar dimulai setelah istirahat ketiga alias mulai etape 16 (23/5). Di sanalah terhampar etape pegunungan yang menyiksa.

Sementara itu, etape 13 tadi malam kembali dimenangi Fernando Gaviria (Quick-Step Floors). Ini menjadi kemenangan keempat rider Kolombia itu dalam penampilan debut di Giro d’Italia. Juga merupakan kemenangan kedua secara beruntun ( back-to-back) setelah sebelumnya menjadi kampiun di etape 12. ’’Ini balapan yang sulit. Tapi, karena bantuan rekan setimku, kami bisa merebut satu lagi kemenangan,’’ ucapnya. Kini Gaviria memegang rekor sebagai rider Kolombia dengan kemenangan terbanyak di Giro d’Italia. (cak/c17/nur)

 ??  ?? CYCLING NEWS DAHSYAT: Pembalap Quick-Step Floors asal Kolombia Fernando Gaviria merayakan kemenangan keempatnya di Giro d’Italia kemarin.
CYCLING NEWS DAHSYAT: Pembalap Quick-Step Floors asal Kolombia Fernando Gaviria merayakan kemenangan keempatnya di Giro d’Italia kemarin.
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia