Jawa Pos

30 Menit Bersama Dawin

Konser Tujuh Kota Boomshakal­aka Tour

-

SURABAYA – ” Dawin... Dawin...

Dawin.” Seruan penonton memanggil Dawin agar naik ke atas panggung itu menandai konser. Suara semakin riuh tatkala orang yang dimaksud benar-benar menampakka­n batang hidungnya. ”Hello Surabaya,” sapa penyanyi dengan nama lengkap Dawin Polanco tersebut. Penyanyi sekaligus produser asal New York, AS, itu tampil memukau dalam konser bertajuk Dawin Boomshakal­aka Tour di M1 Superclub, Kamis malam (18/5). Alunan lagu berjudul Pepper

Spray sukses menjadi opening yang mengajak penonton bergoyang. Dawin tampil membawakan lagu dari album Error dengan DJ dan

dancer asal Amerika. Dawin dikenal sebagai penyanyi bergenre elec

tronic dance music (EDM). Pria 26 tahun itu selalu membawakan lagu dengan gerakan badan yang khas. Salah satunya, dua tangan diarahkan ke depan sambil loncat-loncat. Hal tersebut disempurna­kan dengan nada lagu

nge-beat. Siapa pun yang melihatnya pasti turut menggoyang­kan badan sampai berjingkra­k-jingkrak.

Dawin tampil ganteng dengan pakaian kasual. Di mengenakan kaus abu-abu yang dipadu jaket warna senada dengan celananya, hitam. Ada topi abu-abu yang dikenakan selama tampil malam itu.

Tidak hanya menyanyi satu arah, Dawin juga aktif berkomunik­asi dengan penonton. ”Apa kabar, Surabaya?” ungkapnya sedikit terbata-ba- ta dengan bahasa Indonesia. ” Nice to meet you again,” lanjutnya. Ya, dia merasa senang bisa kembali menggelar konser di Surabaya. Ini adalah tahun kedua bagi Dawin mengadakan konser di Surabaya. Dia datang kali pertama pada tahun lalu.

Ada tujuh lagu yang dibawakan Dawin pada Kamis malam itu. Semakin malam, lagu-lagu yang dibawakan semakin nge-beat. Salah satunya, lagu berjudul Jumpshot. Lagu Jumpshot itu digunakan sebagai tagline dalam konser Dawin kali ini. ” Boomshakal­aka... Boom,” seru Dawin yang diikuti loncatan riang.

Di pengujung konser yang dipromotor­i Vizion Vibe, artist touring and event management yang berpusat di Jakarta, barulah muncul lagu Dessert. Lagu berdurasi 3 menit tersebut memang ditunggu-tunggu. Single itu sekaligus menjadi penutup konser.

Penonton tak rela konser berakhir. Mereka kompak berteriak meminta Dawin bernyanyi lagi. Melihat itu, hati Dawin luluh. Akhirnya dia menuruti permintaan penggemarn­ya dengan membawakan satu lagu lagi. Pria kelahiran 12 Desember 1990 tersebut menyanyika­n lagu Jumpshot tanpa iringan musik. ”Aku cinta kamu, Surabaya. Thank you so much (terima kasih banyak, Red),” katanya seraya berpamitan setelah menghibur penonton sekitar 30 menit tersebut.

Nehru Faishal dari Vizion Vibe menjelaska­n, Dawin akan menjalani konser tur bertajuk Boomshakal­aka di tujuh kota pada tahun ini. Jogjakarta menjadi lokasi pertama. Surabaya menjadi kota kedua. ”Setelah ini, Bandung, Jakarta, Banjarmasi­n, dan Bali,” ungkap Nehru. Setelah itu, Dawin menjalani konser di Vietnam. (bri/c7/nda)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia