Jawa Pos

Ayo Tonton Lomba di Atlantis of Surabaya

-

SURABAYA – Habiskan akhir pekan untuk merayakan keseruan di Atlantis of Surabaya. Berbagai lomba asyik seperti seni mural, menggambar, mewarnai, dan fotografi digelar hari ini. Bertempat di Pantai Ria Kenjeran Baru, event itu sekaligus menjadi soft opening Atlantis Land Surabaya.

Acara hasil kerja sama Kenpark Surabaya, Emco Cat Kayu dan Besi, serta Jawa Pos tersebut bakal diselengga­rakan hingga besok (21/5). Selain lomba, di area bazar terdapat puluhan stan yang menjajakan kuliner, kebutuhan rumah tangga, dan fashion. Penampilan para DJ dari Persatuan Disc Jockey Indonesia (PDJI) akan menggebrak panggung Atlantis Land. ’’Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT Surabaya dengan mengganden­g berbagai komunitas seperti salsa dan marching band,’’ ucap Evanovia Purba, salah seorang panitia.

Mural Art Competitio­n menjadi salah satu ajang yang bakal memeriahka­n acara. Lomba itu diikuti peserta yang sebagian besar berasal dari komunitas mural di Surabaya. Mereka menuangkan kreativita­s di tembok berukuran 7,5 x 2,5 meter dengan cat dinding. Para peserta memperebut­kan total hadiah Rp 6 juta.

Setiap kelompok mural terdiri atas satu hingga tiga orang. Peserta dapat membuat mural dengan peralatan yang dibawa sendiri. Selain itu, peserta bebas menentukan materi mural. Yang terpenting, tidak mengandung unsur pelanggara­n cipta karya, sosial, pornografi, dan beberapa poin lain. Keaslian atau orisinalit­as merupakan salah satu kriteria untuk mendapat poin maksimal. Poin lain dinilai berdasar kesesuaian tema dan teknik menggambar.

Pada lomba fotografi, para peserta dapat menggunaka­n semua kamera, kecuali kamera analog. Alasannya, juri akan menilai hasil foto dalam bentuk soft file. Peserta diwajibkan mem-follow Instagram @kenparksur­abaya dan regram poster lomba, serta menge- tag posting-an ke tiga teman yang lain. (esa/c18/nda)

 ??  ?? IVAN/ZETIZEN BEBER ATURAN: Akbar Halim, salah seorang panitia, menjelaska­n regulasi lomba mural Atlantis of Surabaya.
IVAN/ZETIZEN BEBER ATURAN: Akbar Halim, salah seorang panitia, menjelaska­n regulasi lomba mural Atlantis of Surabaya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia