Jawa Pos

Positif Gunakan Narkoba

-

SEOUL – Para V.I.P (julukan fans fanatik BIG BANG) harus sabar menghadapi cobaan kali ini. T.O.P., salah seorang member supergrup Korea tersebut, berurusan dengan polisi kemarin (1/6). Raper bernama asli Choi Seung-hyun, 29, itu positif memakai ganja.

Menurut Seoul Metropolit­an Police Agency (SMPA), Seung-hyun diperkirak­an mengonsums­i ganja pada 9–12 Oktober 2016. Pada Februari lalu, memulai wajib militer, Seung-hyun ditempatka­n di Nonsan Army Training Center. Setelah empat minggu, dia dipindahka­n ke Seoul Metropolit­an Police Department sebagai petugas biro humas.

Polisi baru menerima laporan terkait dengan penggunaan ganja tersebut pada Maret. Untuk memastikan, polisi mengambil sampel rambut selagi Seung-hyun melaksanak­an pelatihan di Riot Police Training Center di Byeokje, Provinsi Gyeonggi. ”Kasus T.O.P diserahkan ke jaksa April lalu,” kata sumber SMPA yang dilansir dari Soompi.

Ganja berbentuk cair itu dikonsumsi dengan bantuan vapor di rumahnya di Seoul bersama seorang perempuan yang diketahui merupakan trainee. Kepada polisi, Seung-hyun sempat mengelak bahwa yang vapor yang diisapnya berisi ganja. ”Choi akan dihukum segera setelah berkas jaksa penuntut selesai,” ujar pihak SMPA.

YG Entertainm­ent, manajemen yang menaungi T.O.P., telah merilis pernyataan resmi. ”Dia telah menyelesai­kan investigas­i dengan disiplin dan mengakui sebagian besar tuduhan,” ungkap juru bicara YG Entertainm­ent dilansir dari Soompi. Label yang dibawahi oleh Yang Hyun-suk itu meminta maaf atas kelakuan T.O.P. (adn/c20/ayi)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia