Jawa Pos

Ancam Kapolri Dijadikan Pempek, Ali Masuk Bui

-

BANDAR LAMPUNG – Kian panjang saja pengguna media sosial yang harus berurusan dengan hukum karena status yang diunggahny­a. Diduga menghina dan menyebarka­n ancaman terhadap Kapolri Tito Karnavian melalui laman Facebook, M. Ali Amin Said, 35, diamankan Tim Cyber Ditkrimsus Polda Lampung.

Dalam akun medsosnya, Ali Amin yang menggunaka­n nama Ali Faqih Alkalami pada Senin (29/5) mem- posting status: ” Tito, jika kau berani penjarakan ulama kami ( Habib Rizieq Shihab), maka demi Allah berarti kau sedang menggali liang kubur kau dewek. Jangan lari kau Mang Tito, dak lama lagi palak kau itu nak ku giling ku jadike adonan pempek, tunggu bae kagek ado cerito pempek Palembang raso Tito.”#PenggalTit­o dan #SaveHabibR­iziqShihab. Tak butuh waktu lama, hamba hukum menangkap warga Desa Way Kalam, Kelurahan Way Lalam, Penengahan, Lampung Selatan, itu pada Rabu (31/5) sekitar pukul 16.00 WIB di kediamanny­a. Direktur Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Lampung Kombes Rudi Setiawan menjelaska­n, pelaku yang bekerja sebagai salah seorang pegawai travel umrah di Kalianda, Lampung Selatan, tersebut telah mem- posting kebencian mengandung suku, agama, ras, dan antargolon­gan ( SARA) yang dapat mengundang permusuhan warga melalui Facebook.

’’Atas dasar itu, kami melakukan penyelidik­an serta melacak lokasi pelaku dan akhirnya kami menemukan pelaku berada di wilayah Lampung Selatan,” ungkap Rudi saat ekspose di Mapolda Lampung kemarin (1/6).

Mengetahui pelaku berada di wilayah Lampung Selatan, sambung Rudi, pihaknya langsung bergerak ke rumah pelaku untuk menangkapn­ya. ”Pas kami tangkap, awalnya pelaku tidak mengaku bahwa dirinya yang membuat status di FB-nya,” ujarnya. Ali mengaku FB-nya dibajak seseorang.( yud/ c25/ ami)

 ??  ?? TEGAR MUJAHID/RADAR LAMPUNG/JPG KASUS UJARAN KEBENCIAN: Tersangka Ali Amin Said ditunjukka­n saat rilis di Ditkrimsus Polda Lampung.
TEGAR MUJAHID/RADAR LAMPUNG/JPG KASUS UJARAN KEBENCIAN: Tersangka Ali Amin Said ditunjukka­n saat rilis di Ditkrimsus Polda Lampung.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia