Jawa Pos

Fans Kecewa Merchandis­e Asli

-

CHAMPIONS Festival menjadi sasaran bagi pengunjung untuk mendapatka­n berbagai merchandis­e asli final Liga Champions. Ada outlet resmi yang menjual pernak-pernik terkait dengan final antara Juventus versus Real Madrid. Outlet resmi lainnya hanya ada di Millennium Stadium dan itu pun saat final nanti (4/6).

Pengunjung harus antre untuk memasuki outlet berukuran 20 x 10 meter itu. Petugas yang berjaga di pintu masuk membatasi masuknya pengunjung. Setiap 5 menit sekali, hanya 10 pengunjung yang boleh masuk.

Ada bermacam-macam merchandis­e yang dijual. T-shirt, polo shirt, jaket, syal, dan topi. Semuanya terdiri atas tiga varian. Masing-masing khusus bergambar logo kedua tim serta logo Juventus dan logo Real. Ada pula mug, payung, tas ransel, dan berbagai model trofi Liga Champions.

Sayang, antara kualitas bahan merchandis­e dan harga yang dibanderol relatif tidak sebanding. T-shirt dengan bahan katun yang termasuk mudah melar dan tidak tebal, misalnya, dibanderol GBP 25 atau Rp 428 ribu. Topi dengan model biasa dan warna yang sekilas pudar juga terlalu mahal dengan banderol GBP 20 (Rp 342 ribu).

’’Bahannya tidak bagus, seperti dibuat terburu-buru. Masih bagus dan lebih murah harganya dengan baju-baju buatan saya,’’ kata Dean Harris, pengunjung yang mengaku punya bisnis distro di Cardiff City Centre.

Meski begitu, tidak sedikit pengunjung yang memborong merchandis­e. ’’Sayang juga kalau sudah antre panjang dan hanya beli sedikit,’’ ujar Katie Scalars, pengunjung asal Swansea. Dia membeli merchandis­e untuk oleh-oleh. (*/c19/ca)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia