Jawa Pos

Dari Malaysia ke Tiongkok

Tim Loncat Indah Pindah Lokasi TC

-

JAKARTA – Rasa optimistis terus dipancarka­n skuad pelatnas loncat indah. Bermodal kesuksesan di ajang Islamic Solidarity Games (ISG) 2017, kans Della Dinarsari dkk untuk mencapai target dua emas di SEA Games 2017 kian terbuka.

Untuk memoles performa para atletnya, tim loncat indah kini tengah menjalani training center (TC) di Malaysia. Terhitung, sudah 5 hari mereka berlatih di negeri jiran tersebut. Di sana, 11 atlet yang dibawa juga akan disiapkan untuk melakoni turnamen 7th Asian Diving Cup 2017 di Makau.

”Saya lihat, persiapan anak-anak untuk menghadapi SEA Games besok sudah sesuai rencana. Anak-anak terus mengalami peningkata­n yang signifikan. Nanti tinggal pematangan teknik, gaya loncatan, dan penambahan mental bertanding saja,” jelas Ronaldy Herbintoro, pelatih loncat indah.

Nah, untuk mempercepa­t para atlet meraih peak performanc­e, tim loncat indah juga terjadwal menjalani TC intensif di Tiongkok. Mereka berangkat pada 28 Juni mendatang. Tidak tanggung-tanggung, Linar Betiliana dkk bakal berlatih di Negeri Tirai Bambu tersebut selama 45 hari.

”Ini program kami sejak lama. Tiongkok memang dipilih sebagai tempat TC karena prestasi atletnya yang sudah mendunia. Selain itu, fasilitas yang mereka miliki bisa dibilang sangat lengkap,” ujar Robin, panggilan Ronaldy.

Setelah dari Tiongkok, ke-11 atlet bakal dikerucutk­an lagi menjadi 8 atlet saja untuk turun di 13 nomor yang dipertandi­ngkan di SEA Games. Mereka terdiri atas lima putra dan tiga putri. Namun, Robin menyatakan bahwa formasi atlet bisa saja berubah bergantung pada kondisi atlet tersebut.

”Bagaimanap­un, kami berharap bisa membawa tim yang berkompete­n untuk meraih emas di SEA Games. Atlet-atlet sudah matang dan tinggal dipoles saja. Mereka yang senior dan sarat pe ngalaman tetap menjadi andalan. Kami juga mempersiap­kan atlet muda untuk jadi pelapis nanti,” ucapnya. ( tif/ c24/ tom)

 ??  ?? RONALDY HERBINTORO FOR JAWA POS LENGKAP: Tempat latihan loncat indah yang akan dijadikan lokasi TC oleh atlet Indonesia.
RONALDY HERBINTORO FOR JAWA POS LENGKAP: Tempat latihan loncat indah yang akan dijadikan lokasi TC oleh atlet Indonesia.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia