Jawa Pos

Begitu Ngelantur, Begitu Linglung

-

POLISI Florida merilis dashboard video yang merekam momen ketika Tiger Woods ditangkap dengan tuduhan berkendara di bawah pengaruh obat atau alkohol (DUI). Dalam video tersebut, mantan pegolf nomor wahid dunia itu tampak linglung, bingung, dan tidak sadar dengan apa yang sedang terjadi kepadanya.

Woods ditemukan tertidur di dalam mobilnya yang sedang terparkir di pinggir jalan di kawasan Jupiter, Florida, Senin dini hari lalu. Mesin mobilnya tetap menyala, sedangkan lampu rem dan lampu sein masih berkedip. Mobilnya berhenti di lokasi yang semestinya tidak digunakan untuk memarkir mobil.

Polisi kemudian melakukan tes kesadaran kepada Woods. Setelah keluar dari mobil tanpa mengenakan alas kaki, dia tampak mengalami kesulitan, bahkan untuk bisa berdiri tegak. Cara bicaranya lambat dan ngelantur. Ketika ditanyai, Woods menjawab sedang berada di Los Angeles. ’’Aku tengah menuju Orange County,’’ katanya ngawur.

Padahal, saat itu Woods berada di daerah Jupiter, Palm Beach, Florida. Orange County berada jauh di barat di California. Woods juga tidak bisa mengenali sepatunya saat diminta polisi mengenakan sepatunya.

Gagal dengan tes kesadaran, pria 41 tahun itu akhirnya diborgol untuk kemudian dibawa ke kantor polisi Palm Beach. Dalam video berdurasi 1 jam 39 menit tersebut, tampak jelas bahwa pengoleksi 14 titel mayor itu tidak bisa mengendali­kan dirinya.

Setelah sekitar empat jam berada di tahanan, Woods bebas dengan jaminan dan dijadwalka­n menghadiri sidang pertamanya pada 5 Juli nanti. Saat keluar tahanan, Woods mengakui kesalahann­ya dan menyatakan siap bertanggun­g jawab. (cak/c14/nur)

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia