Jawa Pos

MAZDA CX-3 BIDIK PASAR SURABAYA

Gelar Showroom Event pada 9—11 Juni

-

PENJUALAN mobil di Provinsi Jawa Timur berkembang pesat. Potensi untuk terus tumbuh pun masih terbuka lebar. Hal itu yang mendasari PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), sebagai distributo­r resmi mobil Mazda, memilih kota Surabaya menjadi lokasi terakhir kegiatan Roadshow Mazda CX-3.

Sebelumnya Mazda CX-3 telah sukses diperkenal­kan dalam ajang Indonesia Internatio­nal Motor Show (IIMS) 2017 di Jakarta, lalu di GIIAS Makassar Auto Show 2017, serta pameran tunggal di Medan, Bandung, dan Semarang.

“Kemudian kami lanjut menuju Surabaya untuk memperkena­lkan distributo­r Mazda yang baru serta menampilka­n salah satu mobil unggulan Mazda yaitu Mazda CX-3,” ujar Direktur Sales, Marketing, dan PR PT Eurokars Motor Indonesia Ricky Thio di Surabaya pada Senin (5/6).

Showroom Event di Surabaya digelar di dua showroom Mazda, yaitu showroom Jawa Timur di Jalan Panglima Surdirman No 46 - 48 dan showroom Adityawarm­an di Jalan Adityawarm­an No 23, pada 9 —11 Juni 2017. Selama kegiatan berlangsun­g, digelar lucky dip dengan berbagai hadiah menarik untuk pembelian Mazda.

Tujuan mengadakan Showroom Event adalah menunjukka­n komitmen PT EMI untuk membangun merek Mazda serta meningkatk­an kepercayaa­n konsumen tidak hanya di Jakarta, tapi juga di seluruh Indonesia. ”Surabaya sebagai salah satu kota besar di Indonesia dan merupakan pusat kegiatan ekonomi di Jawa Timur merupakan kota yang tepat bagi pasar otomotif di kawasan ini,” ungkapnya.

PT EMI melakukan road show ke lima kota besar di Indonesia seperti Makassar, Medan, Bandung, Semarang, dan Surabaya untuk memperkena­lkan keberadaan­nya sebagai distributo­r tunggal mobil Mazda sekaligus memperkena­lkan Mazda CX-3 kepada konsumen di luar Jakarta.

”Ini menandai debut Mazda CX-3 di Surabaya. Desain KODO yang merupakan ikon khas Mazda dan teknologi SKYACTIV mutakhir yang ditekankan pada Mazda CX-3 menentukan keunggulan kompetitif­nya jika dibandingk­an dengan pesaing di kelasnya,” tambah Ricky.

Selain Mazda CX-3, di dua diler di Surabaya juga memamerkan sejumlah mobil andalannya seperti

medium hatchback Mazda 2 dan medium SUV yang legendaris Mazda CX-5. ”Ini merupakan momen yang tepat untuk menampilka­n produk-produk unggulan Mazda yang beberapa modelnya telah dikenal masyarakat dan mendapatka­n tempat tersendiri di hati pencinta otomotif di seluruh Indonesia,” tuturnya.

Penampilan perdana Mazda CX-3 di dunia, yang melakukan debut globalnya di Los Angeles Auto Show pada 2014, menampilka­n filosofi dan estetika desain Mazda, KODO: Soul of Motion. Mobil itu meraih Red Dot Design Award pada 2016 dan menjadi salah satu finalis di World Car Design of the Year pada tahun yang sama. Mazda CX-3 juga memenangi penghargaa­n yang paling didambakan dari Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) Top Safety Pick 2016. (swn/c11/wir)

 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia