Jawa Pos

MEMILIH PERABOT KAYU BEKAS

-

CARI REKOMENDAS­I

Cari informasi kepada sesama kolektor atau pencinta komunitas barang antik. Selain untuk mengetahui lokasi penjualan barang berkualita­s baik, kita bisa menanyakan perkiraan atau patokan harga pasarannya.

DATANG LANGSUNG

Jika belum memiliki langganan atau baru kali pertama membeli, ada baiknya datang langsung ke lokasi jual beli benda antik. Kita bisa memeriksa detail kondisi dan menaksir sendiri harga barang yang akan dibeli

PERBAIKI SESUAI KEBUTUHAN

Kadang ada sedikit cacat pada barang antik atau bekas. Itu bisa disembunyi­kan dengan retouch. Engsel atau handel perabot yang macet dan berkarat bisa diganti dengan yang baru.

PILIH BAHAN KAYU KERAS

Jika mengincar perabot berbahan kayu bekas, sebaiknya pilih kayu berjenis keras ( jati, meranti, dan kayu besi) yang lebih awet.

BELI BARANG REPRO

Jika bujet belum mencukupi, tidak ada salahnya membeli barang repro. Bentuk hingga finishing serupa aslinya. Namun, harganya jauh lebih murah. Beberapa pengusaha mebel juga melayani pembuatan perabot bergaya antik dari kayu bekas.

BERBURU FURNITUR BEKAS HOTEL

Informasi penjualan mebel hotel mungkin jarang didengar kalangan awam. Hal itu biasanya datang dari mulut ke mulut. Kesempatan langka tersebut bisa dimanfaatk­an untuk berburu perabot yang seragam seperti bed set. (fam/c16/na)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia