Jawa Pos

Tuan Rumah Ogah Kecolongan

-

PADANG – Performa Semen Padang hingga pekan kesembilan Liga 1 lalu memang anginangin­an. Mereka hanya menang sekali dalam enam pertanding­an terakhir. Tapi, itu tidak berarti sang pemimpin klasemen sementara PSM Makassar bisa pulang dari Stadion Haji Agus Salim dengan kemenangan nanti malam.

Meski labil, rekor kandang Semen Padang terbilang mantap. Mereka sama sekali belum pernah kalah di rumah sendiri. Dari empat laga kandang, mereka menang atas Persiba Balikpapan 2-1 (29/5) dan Persipura Jayapura 1-0 (28/4) serta menahan seri Persib Bandung 0-0 (15/5) dan Sriwijaya FC 1-1 (7/4).

Jadi, meski tidak konsisten, PSM yang tampil brilian pada awal musim ini tetap berhatihat­i. ”Apa pun kondisi lawan, kami tetap waspada. Pasti pelatih (Nil Maizar, Red) sudah menyiapkan pemain yang kondusif untuk menghadang kami,’’ kata pelatih PSM Robert Rene Alberts kemarin.

Pelatih asal Belanda tersebut menambahka­n, pemain Semen Padang memiliki keunggulan pada kecepatan di atas rata-rata. Itu akan coba diatasi timnya dengan permainan bertahan dalam waktu yang pas dan sesekali counter attack untuk mencoba mencetak gol di gawang Semen Padang FC.

Juku Eja –julukan PSM– kini sedang percaya diri. Sebab, dalam laga sebelumnya, mereka membantai juara ISC A musim lalu Persipura 5-1 (1/6). Striker andalan mereka Reinaldo Elias juga menjadi pencetak gol terbanyak Liga 1 saat ini dengan mengoleksi tujuh gol.

’’Kami akan mewaspadai permainan Semen Padang yang ingin kembali lagi ke posisi atas. Setiap tim memiliki kemampuan masingmasi­ng. Ada yang menyerang, ada pula yang bertahan untuk mencari kemenangan. Tujuan kami ke Padang dapatkan tiga poin, lalu pulang,’’ ujarnya.

Pada kubu tuan rumah, hanya sekali menang dalam enam laga terakhir menjadi catatan buruk yang harus segera dihapuskan Hengki Ardiles dkk. (io/JPG/c25/ham)

 ?? WAHYUDIN/JAWA POS ?? PRODUKTIF: Striker PSM Reinaldo sudah menyarangk­an enam gol di Liga 1 musim ini.
WAHYUDIN/JAWA POS PRODUKTIF: Striker PSM Reinaldo sudah menyarangk­an enam gol di Liga 1 musim ini.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia