Jawa Pos

Kursi Pelatih Jadi Aman

-

PALEMBANG – Osvaldo Lessa bisa bernapas lega setelah tim asuhannya, Sriwijaya FC, menang 3-1 atas tamunya, Mitra Kukar, di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, tadi malam. Sebab, sebelumnya tersiar kabar bahwa manajemen memberikan warning kepada pelatih asal Brasil itu.

Ya, kemenangan itu memang sangat positif kalau memperhati­kan performa mereka dalam tiga laga sebelumnya. Yakni, hanya mendapat satu angka ketika menahan seri Madura United 0-0 (27/5). ’’ Tim kami sebenarnya punya kualitas dan ditambah keberuntun­gan hari ini (tadi malam, Red) kami bisa menang,’’ ujar Osvaldo.

Tekad untuk bermain maksimal dan nothing to lose, tampaknya, menjadi pelecut bagi Sriwijaya FC. Tuntutan menang dari manajemen mampu dijawab dengan permainan baik. ’’Saya coba untuk bermain fokus. Sebab, ini pertanding­an penting bagi kami,’’ ujar striker Sriwijaya Alberto Goncalves.

Akhirnya Sriwijaya menunjukka­n kualitas permainann­ya. Kemenangan bahkan sudah tercium di babak pertama. Mengandalk­an kecepatan Hilton Moreira dan Alberto Goncalves, Sriwijaya unggul tiga gol melalui Rizki Dwi Ramadhana (14’), Alberto Goncalves (35’), dan Tijani Belaid (42’).

Adapun Mitra Kukar hanya mampu membalas satu gol pada babak kedua melalui striker andalannya, Marclei, pada menit ke-62. ’’Kami kali ini bermain lebih bagus. Kami punya speed, mental tim juga kuat, dan itulah cara bermain Sriwijaya,’’ ujar Osvaldo.

Senada dengan Osvaldo, Alberto Goncalves yang menyumbang satu gol bagi kemenangan Sriwijaya mengungkap­kan optimismen­ya. ’’Kami punya mental positif. Sekarang kami juga tidak punya waktu banyak. Mulai sekarang kami punya potensi untuk naik lagi,’’ ujar Beto.

Di sisi lain, pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra menyatakan, permainan anak asuhnya, terutama di babak pertama, tidak begitu baik. Sentuhan pemain tidak terlihat di babak pertama. (rpd/c4/ham)

 ?? KRIS SAMIAJI/SUMATERA EKSPRES ?? MANTAP: Para pemain Sriwijaya FC merayakan kemenangan atas Mitra Kukar di Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, tadi malam. Mereka menang 3-1.
KRIS SAMIAJI/SUMATERA EKSPRES MANTAP: Para pemain Sriwijaya FC merayakan kemenangan atas Mitra Kukar di Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, tadi malam. Mereka menang 3-1.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia