Jawa Pos

Kaltim Tuan Rumah PON Remaja 2018

Jawa Timur Siap Pertahanka­n Gelar

- (nic/c4/tom)

– Ajang olahraga empat tahunan PON Remaja 2018 dipastikan digelar di Kalimantan Timur. Wakil Ketua Umum KONI Pusat Suwarno mengatakan, Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak telah menyatakan kesanggupa­nnya menjadi tuan rumah event tersebut saat Ketua Umum KONI Tono Suratman menghadiri musrawarah provinsi KONI Kaltim akhir Mei lalu.

’’Gubernur menerima dengan sangat senang mengenai penyelengg­aran PON Remaja 2018 di Kaltim,’’ ujar Suwarno. Meski begitu, kata Suwarno, pihaknya tetap menunggu surat resmi dari KONI Kaltim mengenai kesediaan men- jadi tuan rumah PON Remaja 2018. ’’ Venue di Kaltim juga sudah tersedia. Sangat represenat­if karena pernah menjadi tuan rumah PON 2008,’’ imbuh mantan Pangdam V/Brawijaya itu.

Penyelengg­araan PON Remaja tahun depan memiliki cabor lebih banyak daripada 2014. Perhelatan PON Remaja 2014 kali pertama di Surabaya hanya mempertand­ingkan 15 cabor. Tahun depan cabor yang dipertandi­ngkan bisa mencapai 30. Mantan komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspamp­res) itu menjamin mengutamak­an cabor Olimpiade. Sedangkan cabor tambahan hanya untuk olahraga khas Indonesia, misalnya pencak silat dan sepak takraw.

Jatim sebagai juara umum PON Remaja 2014 bertekad mempertaha­nkan gelar pada PON Remaja 2018. Wakil Ketua II KONI Jatim M. Nabil menyatakan akan menurunkan skuat popnas (pekan olahraga pelajar nasional) dalam PON Remaja tahun depan. ’’Nanti atlet remaja yang dikirim. Kami akan bekerja sama dengan Dispora Jatim. Pemusatan latihan juga akan diselengga­rakan lebih panjang,’’ kata Nabil.

 ?? CHANDRA SATWIKA/JAWA POS ?? ANDALAN: Muhammad Bagus Andy Wibowo (kiri) dan Ifan Anugrah Setiawan berlatih lari di lintasan lari GOR Delta Sidoarjo.
CHANDRA SATWIKA/JAWA POS ANDALAN: Muhammad Bagus Andy Wibowo (kiri) dan Ifan Anugrah Setiawan berlatih lari di lintasan lari GOR Delta Sidoarjo.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia