Jawa Pos

Kejar Sukses, Ingin Jadi Ajang Promosi Daerah

-

TRENGGALEK – Tuntas di Kabupaten Lumajang, tim audisi Festival Ramadan 2017 bergeser ke Kabupaten Trenggalek. Besok, puluhan grup hadrah al banjari dan musik patrol akan bersaing. Mereka memperebut­kan tiket untuk menuju ke grand final di Surabaya.

Audisi event yang diprakarsa­i Jawa Pos, Pemprov Jatim, Polda Jatim, Kodam V/Brawijaya, serta didukung Luwak White Koffie itu mendapat dukungan penuh dari pemkab Setempat. Bupati Emil Dardak mengerahka­n seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk turut membantu penyelengg­araan acara tersebut.

Emil ingin sukses menjadi tuan rumah audisi event yang kali kedelapan digelar Jawa Pos tersebut. Menurut dia, event Festival Ramadan 2017 bisa menjadi ajang promosi bagi Trenggalek. ’’Apalagi, kami sedang menggalakk­an Trenggalek sebagai sport venue di Jawa Timur,’’ ucapnya.

Emil menambahka­n, event keagamaan tersebut sarat akan makna. Bukan hanya pelestaria­n seni budaya keislaman, tetapi juga ada unsur silaturahm­i antarpesan­trean dari berbagai daerah. Karena itu, Emil menganggap audisi yang akan berlangsun­g dua hari di Trenggalek tersebut bakal menyedot perhatian masyarakat.

Sesuai rencana, audisi digelar di Alun-Alun Trenggalek. Emil sudah memastikan hadir pada acara pembukaan nanti. Dia ingin menyapa peserta hadrah al banjari dan musik patrol kreasi dari Trenggalek dan sekitarnya.

Wakil Bupati Muchammad Nur Arifin dijadwalka­n hadir pada penutupan audisi tersebut. Dia akan menyerahka­n hadiah kepada tiga peserta terbaik dari tiap-tiap kategori.

Di kota terakhir ini, Person in Charge Festival Ramadan Aditya Rahman berharap audisi berlangsun­g lebih meriah dibanding kota lainnya. Jumlah peserta sangat banyak. Grup musik patrol dari polres di wilayah juga sudah terdaftar. ’’Mereka sudah menyatakan siap tampil habis-habisan di audisi pemungkas,’’ ucapnya. (riq/c17/diq)

 ?? THORIQ/JAWA POS ?? MEMIKAT: Grup musik patrol kreasi Remaja Masjid Nurul Huda Kuwung Boreng tampil di audisi Lumajang Minggu (11/6).
THORIQ/JAWA POS MEMIKAT: Grup musik patrol kreasi Remaja Masjid Nurul Huda Kuwung Boreng tampil di audisi Lumajang Minggu (11/6).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia