Jawa Pos

SAHABAT IMPIAN KELUARGA INDONESIA

-

BERDASAR data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pasar mobil domestik akan terus bertumbuh. Industri otomotif pun menjadi andalan pertumbuha­n ekonomi Indonesia.

Sebagai produsen mobil terbesar di Indonesia, Daihatsu mengembang­kan kendaraan bermotor hemat energi dan harga terjangkau (KBH2) dengan tipe MPV ( multi purpose vehicle) berkapasit­as tujuh penumpang, Astra Daihatsu Sigra.

Astra Daihatsu Sigra memiliki tiga keunggulan utama. Yaitu, penampilan stylish, nyaman dan aman dikendarai, serta performa mesin baru yang responsif dan bertenaga. Sigra memiliki dua jenis kapasitas mesin, yakni 1KR-VE 1.0L VVT-i kapasitas 998 cc dan New 3NR-VE 1.2L dual VVT-i kapasitas 1.197 cc. Mesin Sigra menggunaka­n sistem FF ( front

engine front wheel drive) dengan teknologi mesin terbaru dual VVT-i dengan drive by wire

system. Mesin itu menghasilk­an tenaga dan torsi lebih besar, namun tetap halus dengan konsumsi bahan bakar lebih irit, efisien, dan ramah lingkungan. Sigra memiliki turning radius kecil, mudah berputar balik di jalan sempit. Eksterior Sigra mengadopsi konsep sophis

ticated & dynamic design. Selain stylish dan modern, bodi Sigra memiliki desain struktur rangka berlapis untuk melindungi pengemudi dari benturan. Interior Sigra memiliki kabin yang luas, nyaman, dan fleksibel dengan tiga baris kursi yang dapat dilipat untuk memudahkan akses keluar-masuk penumpang. Daihatsu Sigra dilengkapi dengan safety package. Fitur keamananny­a lengkap seperti collision

safety body, dual SRS air bag, dan anti-locked brake system ( ABS) untuk varian tertinggi (1.2 AT), side impact beam (semua varian), immobilize­r system, serta safety belt pada seluruh baris kursi. Karena itu, Sigra menjadi mobil KBH2 MPV dengan harga terjangkau dan memiliki fitur berlimpah di kelasnya.

Daihatsu Sigra tersedia dalam enam pilihan warna dengan 10 varian. Yakni, standard model: 1.0 D MT, 1.0 M MT, 1.2 X MT&AT, 1.2 R MT&AT dan accecories package model: 1.2 X Deluxe MT&AT, 1.2 R Deluxe MT & AT.

Didin Suryapraja, karyawan swasta asal Bekasi, menggunaka­n Sigra setiap hari untuk bekerja di Jakarta Utara. ”Saya pakai Sigra untuk bekerja dan jalan-jalan bersama keluarga di akhir pekan. Pernah sekali saya berlibur ke Kuningan, Jawa Barat, dan ternyata Sigra sangat irit dalam konsumsi bahan bakar,” ujar Didin.

Mulyo Putranto, pegawai negeri sipil asal Semarang, mengungkap­kan kepuasanny­a setelah membeli Astra Daihatsu Sigra. ”Harganya terjangkau. Penampilan­nya modern dan sangat irit bahan bakar. Mesinnya tangguh, manuvernya lincah, mampu mengangkut seluruh keluarga saya,” kata Mulyo. (swn/c6/wir)

 ??  ?? MODERN: Design Stylish Sigra memberikan kebanggaan berkendara
MODERN: Design Stylish Sigra memberikan kebanggaan berkendara
 ??  ?? MUAT BANYAK: Bagasi lega untuk membawa barang bawaan saat berkendara
MUAT BANYAK: Bagasi lega untuk membawa barang bawaan saat berkendara
 ??  ?? KENDARAAN KELUARGA: Kabin lega Memberikan Kenyamanan Berkendara bahkan hingga baris ketiga
KENDARAAN KELUARGA: Kabin lega Memberikan Kenyamanan Berkendara bahkan hingga baris ketiga

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia