Jawa Pos

Pecah Rekor Setengah Lusin

-

BANGKALAN – Madura United bisa berlibur Lebaran dengan bahagia. Itu tidak lepas dari kemenangan setengah lusin gol tanpa balas alias 6-0 atas tamunya, Semen Padang, pada pekan kesebelas Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan tadi malam. Ini juga menjadi kemenangan terbesar di Liga 1 dengan memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang PSM Makassar ketika mengalahka­n Persipura 5-1 (3/6).

Berkat kemenangan tersebut, sementara Madura United memimpin klasemen Liga 1 dengan 22 poin. Mereka unggul dua angka atas PSM Makassar yang baru menjalani laga pekan kesebelas melawan Borneo FC pada 19 Juni nanti.

Bukan hanya itu, striker andalan mereka, Peter Odemwingie, juga memimpin daftar pencetak gol terbanyak Liga 1 dengan sembilan gol. Marquee player asal Nigeria itu tadi malam mencetak hat-trick ke gawang Semen Padang pada menit ke-17, 42, dan 62.

Lalu, tandemnya di lini depan, Greg Nwokolo, menyumbang dua gol pada menit ke-36 dan 64. Satu gol lainnya dicetak Bayu Gatra dari titik penalti pada menit ke-67. Penalti diberikan wasit Abdul Rahman Salasa setelah pelanggara­n Novrianto kepada Bayu.

’’Spirit tim untuk terus menjaga hasil positif selama ini terjaga dengan baik. Para pemain juga bisa mengatasi gugup untuk bisa mengakhiri rekor buruk selama bertemu Semen Padang,’’ kata pelatih Madura United Gomes de Olivera sesaat setelah pertanding­an tadi malam.

Komentar pelatih asal Brasil itu memang benar. Dalam setahun terakhir, kedua tim sudah bersua empat kali. Nah, dari head-to-head, Fabiano Beltrame dkk kalah dalam tiga laga dan hanya memenangi satu laga. Bahkan, dua kekalahan mereka derita di kandang.

Nah, kemenangan tersebut juga langsung diapresias­i manajemen. Manajer Madura United Haruna Soemitro mengatakan bahwa ada bonus khusus bagi seluruh personel tim. ’’Ada bonus Rp 500 juta. Bisa dibilang, itu juga sebagai THR (tunjangan hari raya) buat semua,’’ ujarnya. (io/c19/ham)

 ??  ?? FANTASTIS: Para pemain Madura United merayakan gol yang dicetak Bayu Gatra (tengah) melalui titik penalti ke gawang Semen Padang di Gelora Bangkalan tadi malam.
FANTASTIS: Para pemain Madura United merayakan gol yang dicetak Bayu Gatra (tengah) melalui titik penalti ke gawang Semen Padang di Gelora Bangkalan tadi malam.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia