Jawa Pos

Pertajam Serangan demi Kado Ultah

-

SURABAYA – Persiapan Persebaya Surabaya menyongson­g Anniversar­y Game melawan Persik Kediri pada Sabtu (17/6) terus digeber. Setelah sehari istirahat sepulang dari training center di Bali, tadi malam Rendi Irwan dkk sudah berlatih di Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Selain kembali meningkatk­an fisik pemain, pelatih Angel Alfredo Vera memperhati­kan daya serang tim. ’’Karena saya suka menyerang, latihan fisik pemain juga dalam bentuk menyerang. Kami semua harus terbiasa untuk melakukan serangan,’’ ujar tactician asal Argentina itu.

Sepulang dari Bali, ada beberapa catatan evaluasi yang dilakukan bersama para pelatih dan pemain. Terutama setelah laga uji coba dengan PS Badung (3/6). Alfredo tidak ingin timnya sekadar menguasai bola. Penguasaan bola tidak berarti apa-apa jika gagal memenangi pertanding­an. ’’Tujuan menang sudah pasti. Kami tidak boleh hanya bermain bagus atau rapi. Mencetak gol dan bisa membawa tim menang itu yang utama,’’ jelasnya.

Dalam waktu dekat, karena akan melawan Persik, tujuannya adalah menang dalam laga tersebut. Sebab, itu adalah momen istimewa untuk memberikan kado kepada Bonek. ’’Suporter jelas ingin melihat kami menang. Kami sedang berjalan untuk ke arah sana. Memang butuh waktu, tapi saya rasa kami bisa mencapainy­a,’’ imbuh pelatih yang membawa Persipura Jayapura juara ISC A musim lalu itu. Kapten Persebaya Rendi Irwan menyatakan, kekalahan oleh PS Badung membuat para pemain berupaya memperbaik­i diri. ’’Kami semua sudah diskusi dengan pelatih. Kelemahan yang memang menonjol pada uji coba sebelumnya harus segera diperbaiki. Terus meningkatk­an intensitas latihan akan semakin membuat perbaikan yang positif,’’ ungkapnya. Sebelumnya, Alfredo memang mengakui, kekurangan timnya adalah belum benarbenar tenang dalam mengekseku­si peluang. Itulah yang akan menjadi pekerjaan rumah Persebaya dalam persiapan menuju Anniversar­y Game. Kemudian, yang lebih penting adalah lanjutan Liga 2 setelah break Ramadan dan Lebaran. (dit/c19/ham)

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? SIAP: Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera memberikan instruksi dalam latihan di Gelora Bung Tomo, Surabaya, tadi malam.
ANGGER BONDAN/JAWA POS SIAP: Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera memberikan instruksi dalam latihan di Gelora Bung Tomo, Surabaya, tadi malam.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia