Jawa Pos

Berkoar di Kandang Macan

-

BEKASI – Perseru Serui terus menjalani laga kandang rasa tandang di Liga 1 selama Ramadan ini. Kali ini tim berjuluk Cendrawasi­h Jingga tersebut menjamu Persija Jakarta di Stadion Patriot, Bekasi (siaran langsung TVOne pukul 20.30 WIB).

Bagi Persija, laga itu malah sebaliknya, tandang terasa kandang. Sejatinya, laga tersebut merupakan laga tunda yang sebelumnya dijadwalka­n pada 28 Mei di Stadion Marora, Serui. Laga itu terpaksa ditunda lantaran fasilitas lampu stadion dinilai belum memenuhi syarat.

Meski terasa tandang, Perseru sedang bersemanga­t. Selain ditangani pelatih baru, Agus Yuwono, mereka baru saja mendapat satu angka ketika menahan imbang Arema FC tanpa gol di Stadion Gajayana, Malang (10/6). Poin berharga setelah selalu kalah dalam dua laga sebelumnya oleh Bali United (4/6) dan Mitra Kukar (20/5).

’’Kalau Persija semangat 10 kali lipat, Perseru harus semangat 20 kali lipat. Meski kami tahu jarak dengan laga melawan Arema FC sangat mepet,’’ ungkap Agus kemarin (12/6).

Motivasi Persija juga sedang oke. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu baru saja menang 2-0 atas PS TNI (8/6). Itu meneruskan tren positif mereka setelah pada laga sebelumnya juga menang 2-0 atas Arema (2/6). Dua kemenangan beruntun tersebut membuat Persija belum terkalahka­n dalam empat laga terakhir.

Hanya, ambisi Persija untuk merebut tiga angka terbentur absennya beberapa pilar. Setidaknya, ada enam pemain yang absen. Mereka adalah Luiz Junior, Rudi Widodo, Gunawan Dwi Cahyo, Rezaldi Hehanusa, Rohit Chand, dan Hargianto. Tiga nama terakhir tengah memenuhi panggilan timnas Indonesia.

’’Kami bekerja dengan 28 pemain, bukan 11. Kalau ada yang absen, masih ada penggantin­ya,” ucap pelatih Persija Stefano Cugurra. ”Kami sudah melihat saat mereka (Perseru) melawan Arema. Mereka bertahan dengan sangat bagus,” ujarnya.

Jadwal yang mepet benar-benar menghantui kedua tim. Setelah laga malam ini, keduanya masih melakoni satu laga. Bahkan, jarak pertanding­an yang lebih mepet menghadang Persija. Pada Jumat (16/6), mereka harus menjamu Sriwijaya FC. Sementara itu, Perseru melakoni laga berikutnya melawan PS TNI pada Minggu (18/6). ”Pasti ada pemain yang capek. Namun, kami berfokus dulu melawan Perseru besok (malam ini, Red),” tuturnya. (io/c23/ham)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia