Jawa Pos

Ihsan-Sony Langsung Out

Kemarin Tersingkir di Babak Kualifikas­i

-

JAKARTA – Capaian apik Ihsan Maulana Mustofa di BCA Indonesia Open Superserie­s Premier 2016 gagal terulang dalam edisi kali ini. Tunggal putra Pelatnas Cipayung tersebut harus ter singkir di babak kualifikas­i. Ihsan takluk dari Wei Nan dengan skor 21-15, 1821, 13-21 pada pertanding­an yang berlangsun­g di Plenary Hall JCC, Senayan, Jakarta, kemarin (12/6). ” Feeling pertanding­an

nggak dapat. Saya terlalu kepi kiran,” ujar pebulu tangkis 21 tahun tersebut. Dengan de mikian, Ih san gagal mengulang ke ber ha sil annya di edisi 2016 kala me la ju hingga semifinal BIOSSP. Tahun ini Ihsan juga harus meng alami serangkaia­n hasil bu ruk di se jumlah turnamen.

Bahkan, dalam mempersiap­kan diri menuju BIOSSP 2017, Ihsan harus merasakan cedera engkel kanan yang memaksanya

out dari Thailand Open GPG. Saat itu, Ihsan harus bed rest sepuluh hari. ”Sebenarnya cedera tadi sudah nggak banyak

dirasain. Kerasa sedikit sih, tetapi tidak menjadi alasan,” terangnya.

Hasil di BIOSSP kali ini menjadi catatan penting buat Ihsan yang juga merupakan proyeksi pebulu tangkis menuju SEA Games 2017 di Malaysia. Hasil serupa harus dirasakan Sony Dwi Kuncoro, tunggal putra veteran tanah air. Menghadapi pebulu tangkis Jepang, Kazumasa Sakai, Sony takluk dalam dua game langsung, 13-21, 1621. ”Tadi banyak yang error. Banyak bola yang mati sendiri,” katanya. Terlebih, perkembang­an bulu tangkis saat ini cukup pesat. ”Makin ke sini, lawan bermain dengan bola-bola cepat,” lanjutnya.

Berakhirny­a babak kualifikas­i tadi malam sekaligus menambah sejumlah wakil Merah Putih di main draw. Hingga berita ini ditulis, total ada 23 wakil yang akan tampil di babak utama BIOSSP 2017. Salah satu ganda campuran yang lolos ke babak utama adalah Irfan Fadhila/Weni Anggraini.

Pasangan klub Jaya Raya Jakarta itu lolos setelah mengatasi wakil Thailand, Tinn Isriyanet/ Pacharapun Chochuwong, 2113, 26-24. ”Maunya sih bisa tembus 8 besar di Indonesia Open kali ini,” ucap Irfan. Hari ini Irfan/Weni menghadapi pasangan India, Reddy Sumeeth/ Ashwini Ponnappa.

Sementara itu, penyelengg­araan hari pertama BIOSSP mendapatka­n catatan besar da- ri penyelengg­ara. Keterlamba­tan selesainya pertanding­an yang lebih dari tiga jam dari jadwal terjadi karena cukup banyak pertanding­an yang berakhir dalam durasi satu jam pertanding­an.

Selain itu, supporting spot se perti booth sponsor menjadi salah satu pekerjaan besar kemarin. ” Seharusnya se rah terima venue dilakukan pada Minggu malam, tetapi baru bisa berjalan tadi pagi ( ke marin, Red),” ungkap Achmad Budiharto, ketua panitia BIOSSP 2017.

Effort besar memang dikerjakan panitia penyelengg­ara BIOSSP 2017 dengan menggunaka­n Plenary Hall JCC, Senayan. ” Flooring arena pertanding­an juga butuh tiga lapis karena permukaan nggak rata dan semrawutny­a instalasi kabel di JCC,” jelasnya. (nap/c16/tom)

 ?? WAHYUDIN/JAWA POS ?? KANDAS: Pebulu tangkis Indonesia Ihsan Maulana Mustofa kalah oleh Wei Nan dari Hongkong pada babak kualifikas­i BCA Indonesia Open di Jakarta Convention Center (JCC) kemarin.
WAHYUDIN/JAWA POS KANDAS: Pebulu tangkis Indonesia Ihsan Maulana Mustofa kalah oleh Wei Nan dari Hongkong pada babak kualifikas­i BCA Indonesia Open di Jakarta Convention Center (JCC) kemarin.
 ??  ?? WAHYUDIN/JAWA POS TERHENTI: Sony Dwi Kuncoro juga kandas di babak kualifikas­i kemarin.
WAHYUDIN/JAWA POS TERHENTI: Sony Dwi Kuncoro juga kandas di babak kualifikas­i kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia