Jawa Pos

Harga Tiket Makin Gila

-

OAKLAND – Pencinta NBA harus merogoh kocek dalam-dalam jika ingin menyaksika­n langsung final NBA kelima yang digelar pagi ini di markas Golden State Warriors, Oracle Arena ( live Indosiar 08.00 WIB).

melaporkan, harga tiket pada pertanding­an yang memungkink­an Warriors mengunci gelar juara atas Cleveland Cavaliers tersebut melambung begitu tinggi. Nyaris d luar nalar.

’’Kamu harus menjadi miliarder dulu untuk menyaksika­nnya secara langsung dengan nyaman,” ucap Darren Rovell, sports business analist ESPN.

Para penonton berpeluang menyaksika­n tuan rumah merayakan gelar. Memasuki game kelima, Warriors sudah unggul dengan kedudukan 3-1. Artinya, jika sukses memenangi game pagi ini, Stephen Curry dkk sudah resmi mengunci gelar. ’’Kami tidak ingin menunda lagi. Kami akan habis-habisan kali ini,’’ ucap Curry dilansir ESPN.

Cavaliers belum menyerah. Setelah memperpanj­ang napas pada game keempat, tim asuhan Tyronn Lue itu mengaku datang dengan kepercayaa­n diri tinggi. Semangat mereka yang sukses meraih juara pasca tertinggal lebih dulu 1-3 musim lalu menjadi modal berharga.

Sumber ESPN menyebutka­n, harga sepasang tiket termahal game kelima yang berada di bagian courtside menembus angka USD 90 ribu (Rp 1,1 miliar). Jika dihitung per lembar, itu mencapai USD 45 ribu (Rp 598 juta).

Maka, tidak heran dalam empat game pertama kemarin jajaran kursi penonton courtside nyaris selalu diwarnai orangorang penting. Mulai publik figur, artis, penyanyi, hingga pengusaha papan atas.

Itu terlihat dari kehadiran Rihanna maupun Jay-Z di Oracle Arena pada game pertama. Saat laga pindah ke Quicken Loans Arena, markas Cavaliers, hadir juga bintang-bintang macam pesepak bola Brasil Neymar maupun pembalap F1 Lewis Hamilton.

Jika tiket termahal mencapai Rp 598 juta, lantas berapa harga tiket termurah? Cleveland.com melaporkan, tiket termurah game kelima pada H-1 pertanding­an kemarin dilepas pada kisaran harga USD 775 (Rp 10,3 juta) oleh situs-situs reseller.

Harga itu ditebus untuk menyaksika­n game dari sektor empat tribun alias paling atas dan terjauh dari lapangan. Jika ingin lebih dekat menyaksika­n para bintang tampil, penonton harus merogoh kocek lebih dalam, yakni USD 1.018 (Rp 13 juta).

Namun, dengan harga itu, fans hanya mendapat tempat berdiri di tribun sektor tiga. Jika ingin duduk, harga tiketnya lebih mahal lagi, yakni mencapai USD 1.589 (Rp 21 juta). Sementara itu, harga tempat duduk di sektor dua tribun sendiri dilaporkan sudah mencapai USD 1.955 (Rp 25 juta). (irr/c17/ady)

 ??  ?? game pukul ESPN
game pukul ESPN
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia