Jawa Pos

Dai Cilik Ramaikan Kompetisi Hari Pertama

-

SURABAYA – Sejak pukul empat sore kemarin, suasana stage Surabaya Carnival Night Market (SCNM) sudah ramai. Maklum, kemarin (12/6) adalah hari pertama event Ramadhan Vaganza yang diadakan Jawa Pos, SCNM, dan Kids Play. Acara tersebut dimeriahka­n dengan bazar serta berbagai kompetisi dan hiburan.

Stan makanan, fashion, dan suvenir sudah berjajar di sepanjang area stage. Stan bazar menyajikan berbagai jenis makanan yang cocok untuk berbuka. Aneka produk fashion yang dijamin murah juga tersedia. Tidak ketinggala­n official store Persebaya yang menyajikan pernak-pernik sepak bola.

Hari pertama itu juga dimeriahka­n kompetisi dai cilik. Tercatat, ada 25 peserta yang mengikuti kompetisi dakwah bagi anak- anak tersebut. Para peserta tidak hanya berasal dari Surabaya. Ada pula yang datang dari Sidoarjo, Gresik, hingga Bangkalan.

Kemampuan mereka dalam membawakan materi dakwah pun patut diacungi jempol. Ustadah Qurota A’yun sebagai juri sempat bingung untuk menilai siapa yang terbaik. Memang salah satu tujuan kompetisi dai cilik itu adalah memeriahka­n Ramadan. Selain itu, kegiatan tersebut cocok sebagai sarana ngabuburit. ”Lewat kompetisi ini, anak-anak punya kegiatan positif untuk ngabuburit. Biar mereka berkreasi,” ujar Bryan Octarianto, perwakilan Jawa Pos.

Lomba dai cilik digelar setiap hari. Sebanyak 25 peserta akan dibagi menjadi 6 kelompok. Kelompokke­lompok tersebut akan mengikuti babak penyisihan hingga tanggal 17 Juni. Pada 18 dan 19 Juni, akan diadakan semifinal dan final kompetisi tersebut. (gal/c11/oni)

 ??  ?? event
event

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia