Jawa Pos

Padhang Howo Akan Hibur di Penutupan

-

SURABAYA– Grand Final Festival Ramadan 2017 memasuki babak akhir. Masih ada puluhan grup yang tampil hari ini. Pada akhir penutup nanti, Noe ”Letto” akan berkolabor­asi dengan Padhang Howo untuk menghibur pengunjung dan masyarakat.

Padhang Howo merupakan grup kontempore­r asal Pasuruan. Grup tersebut sering tampil di beberapa kota di Jawa Timur. Alat yang digunakan juga cukup beragam. Misalnya, keyboard, gitar, serta gamelan.

Ubaidillah, manajer Padhang Howo, bangga bisa menjadi bagian event yang kali kedelapan digelar Jawa Pos itu. Dia akan menampilka­n beberapa lagu feat Sabrang Mowo Damar Panuluh. ”Kami akan mengiringi Sabrang menyanyika­n lagu-lagunya,” katanya.

Sabrang merupakan vokalis grup band Letto. Dia akrab dikenal dengan nama Noe. Di kalangan seniman musik, putra Emha Ainun Nadjib tersebut dikenal puitis. Syair lagu ciptaannya syarat dengan makna. ”Selalu ada unsur dakwah di setiap lagunya,” imbuh Ubaidillah.

Karena itu, Padhang Howo selalu mengajak Noe pada berbagai kesempatan. Banyak hal yang ditampilka­n Noe pada setiap penampilan­nya. Bukan sekadar suara, unsur edukasi juga disampaika­n Noe.

Malam ini Padhang Howo hendak menghibur masyarakat dan pengunjung di awarding Grand Final Festival Ramadan. Rencananya, Padhang Howo bersama Noe menyanyika­n beberapa lagu. Di antaranya Ruang Rindu, Sandaran Hati, dan Sebelum Cahaya. ”Kami siap menghibur masyarakat Jawa Timur di lapangan Kodam V/ Brawijaya,” ungkapnya.

Person in Charge Festival Ramadan Aditya Rahman mengajak masyarakat hadir dan menyaksika­n malam terakhir grand final tersebut. Tiga grup terbaik dari setiap kategori akan diumumkan pada hari ini. Yakni, kategori musik patrol kreasi yang memperebut­kan Piala Kapolda, hadrah al banjari Piala Pangdam V/ Brawijaya, serta nasyid acapella dari Jawa Pos. ”Jangan sampai dilewatkan,” ucapnya.

Tadi malam grand final hari pertama berlangsun­g meriah. Puluhan grup hadrah dan musik patrol dari daerah bersaing ketat. Mereka tampil lebih siap daripada saat audisi di daerah. Vokal suara dan irama musiknya lebih mantap dan meyakinkan. Massa yang hadir pun mencapai ribuan. (riq/c24/end)

 ??  ?? ZAIM ARMIES/JAWA POS MENUJU PUNCAK: Penampilan patrol dari Polres Jombang di lapangan Makodam V/Brawijaya kemarin.
ZAIM ARMIES/JAWA POS MENUJU PUNCAK: Penampilan patrol dari Polres Jombang di lapangan Makodam V/Brawijaya kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia