Jawa Pos

Celtics Bisa Lepas Pick Pertama

-

BOSTON – Lima hari menjelang NBA Draft 2017 di Barclays Center, Brooklyn, New York, muncul kabar penting yang melibatkan pemilik

nomor urut pertama Boston Celtics. Finalis playoff wilayah timur musim 2017 itu diberitaka­n sedang berada dalam negosiasi serius dengan Philadelph­ia 76ers terkait jatah yang mereka miliki.

Sumber yang namanya enggan disebut menyatakan bahwa Celtics berupaya melakukan trade

nomor urut pertama mereka dengan nomor urut ketiga millik Sixers. Mereka juga berharap mendapat imbalan tambahan, yakni jatah

Sixers musim depan. Sixers sendiri diberitaka­n sangat tertarik dengan tawaran itu. Jurnalis David Aldridge menyebut manajemen Sixers saat ini sedang dalam rapat intensif untuk meng- ambil keputusan final terkait wacana trade dengan Celtics tersebut. Jika benar-benar terwujud, Sixers sangat mungkin memilih point guard dari University of Washington Markelle Fultz. Pebasket 19 tahun itu disebut punya skill paling lengkap. Gaya bermainnya mirip-mirip bintang Houston Rockets James Harden. Bertenaga dan kreatif.

Jika berhasil menggaet Fultz, Sixers musim depan punya kekuatan ’’ big three’’ muda yang diprediksi punya masa depan cerah, yakni Fultz, Ben Simmons ( forward), dan Joel Embiid ( center). ’’Sixers juga sudah berkomunik­asi dengan Markelle Fultz,’’ cuit Aldride dalam akun Twitter- nya.

Celtics sendiri rela melepas draft pick nomor satu mereka karena merasa belum seberapa membutuhka­n point guard. Mereka sudah membentuk tim dengan pemain-pemain muda sejak musim lalu. Dari 15 roster Celtics, tercatat hanya empat pemain yang punya usia di atas 30 tahun.

Apalagi, Celtics saat ini masih punya sosok Isaiah Thomas sebagai bintang di posisi point guard. Jika tim asuhan Brad Stevens tersebut punya nomor urut ketiga, Celtics mungkin bakal mengambil pemain lain seperti Josh Jackson ( shooting guard/forward). Dua point guard De’Aaron Fox maupun Dennis Smith juga bisa menjadi opsi.

Dengan trade yang akan mereka lakukan dengan Sixers, Celtics juga bakal punya ruang lebih longgar di salary cap. Apalagi, Celtics digosipkan sedang memburu bintang utama Utah Jazz Gordon Hayward yang menjadi free agent. (irr/c17/nur)

 ??  ?? draft draft draft USA Today draft pick TNT
draft draft draft USA Today draft pick TNT

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia