Jawa Pos

Belen Rodriguez Dituding Jadi Kambing Hitam

-

BARCELONA – Sejak dipecat dari Ducati dan pindah ke Suzuki, Andrea Iannone belum menunjukka­n hasil bagus seperti yang pernah diraih pendahulun­ya, Maverick Vinales. Suzuki mengaku tak menduga bahwa rider Italia itu butuh waktu terlalu lama untuk beradaptas­i dengan GSX-RR. Kekasih Iannone, Belen Rodriguez, ikut menjadi kambing hitam atas persoalan tersebut.

Sosok Rodriguez memang sering menjadi sorotan. Keduanya mulai berpacaran setahun lalu. Majalah Novella 2000 melaporkan bahwa aktris 32 tahun itu tak diterima di garasi Suzuki di Sikuit Mugello, Italia, karena mengenakan pakaian yang dianggap tidak sopan dan membawa banyak teman-temannya.

”Jujur, aku rasa Belen lebih diterima di garasi dibandingk­an aku,” kilah Iannone. Menurut dia, Rodriguez adalah seorang figur publik di Italia dan sangat terkenal. Jadi, biasa jika muncul gosip seperti itu.

Tapi, Iannone sadar, ketika hasil kerjanya belum maksimal, akan selalu ada pihak lain yang disalahkan. ”Memang begitu, saat hasilnya tak seperti yang diinginkan, mereka menyalahka­n dia (Rodriguez, Red). Tapi, aku membiarkan saja orang-orang berbicara seperti itu, bebas,” ujarnya dilansir GP One.

Situasi saat ini memang menyulitka­n Iannone. Tapi, dia yakin kesuksesan hanya tinggal menunggu waktu. Sebab, dia percaya para insinyur dan mekanik Suzuki di Jepang bekerja sangat keras untuk memberikan motor terbaik untuknya. ”Aku dalam kesulitan saat ini. Tapi, aku yakin bisa melewatiny­a. Dan aku bisa mengubah pendapat orang lain itu,” yakinnya.

Rodriguez tak sekali ini saja menjadi sumber berita terkait dengan Iannone. Namun, bertolak belakang dari tahun ini, musim lalu model seksi tersebut justru disebut-sebut sebagai kunci sukses bagi Iannone yang menjadi juara di MotoGP Austria. Kemenangan itu menutup paceklik juara Ducati selama enam tahun. Tapi, setelah tujuh seri berlangsun­g musim ini, Iannone masih terpuruk pada posisi 15 klasemen pembalap dengan raihan hanya 21 poin. (cak/c25/nur)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia