Jawa Pos

Dua Musim Naik Dua Kali Lipat

-

TIDAK salah kalau lini belakang menjadi fokus utama pembenahan Juventus. Sebab, selain Daniel Alves, mereka terancam kehilangan Alex Sandro. Pemain yang diboyong dari FC Porto pada 20 Agustus 2015 itu tengah diminati Manchester City dan Chelsea.

Nilai tawarannya pun sangat menggiurka­n. Yakni, GBP 55 juta atau EUR 62 juta (Rp 921,63 miliar). Padahal, Juve dulu hanya merogoh kocek senilai GBP 26 juta saat merekrutny­a dari Porto. Artinya, nilai jual Sandro sudah naik dua kali lipat selama dua musim terakhir.

Nah, dari dua klub Inggris tadi, Daily Mail memberitak­an bahwa The Blues, julukan Chelsea, menjadi pihak yang paling serius. Hal itu tidak lepas dari keinginan Antonio Conte memberikan kompetitor bagi Marcos Alonso. Apalagi, Sandro terbilang sangat mumpuni di flank kiri.

Sepanjang musim lalu, pemain bernomor punggung 12 tersebut turun 17 kali sebagai fullback dan 13 kali menempati posisi wingback. Statistikn­ya, seperti diterbitka­n oleh Squawka, juga sangat mentereng.

Sandro tercatat berhasil melakukan 57 intersep, 50 kali key pass, 43 tekel sukses, dan 49 take ons. ”Dia melakukan segalanya, baik dalam menyerang maupun bertahan,” ujar Squawka dalam akun Twitter- nya.

Bleacher Report menulis, Conte membutuhka­n sosok bek yang bisa bermain baik di formasi tiga atau empat bek. Apalagi, musim depan Chelsea bakal turun di empat ajang sekaligus: Premier League, Piala FA, Piala Liga, dan Liga Champions. Jadi, tactician Italia itu membutuhka­n skuad dengan kualitas utama dan cadangan yang seimbang.. (apu/c20/bas)

 ?? DARREN STAPLES/REUTERS ?? PELUANG HENGKANG: Alex Sandro (kanan) melewati kawalan Isco pada final Liga Champions lalu (3/6).
DARREN STAPLES/REUTERS PELUANG HENGKANG: Alex Sandro (kanan) melewati kawalan Isco pada final Liga Champions lalu (3/6).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia