Jawa Pos

JK Berbagi Kebahagiaa­n di Kampung Halaman

-

MAKASSAR – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) menggelar open house Lebaran di kediaman pribadinya di Jalan Haji Bau, Makassar, Selasa, 27 Juni. Ribuan orang datang.

Silih berganti orang memasuki rumah bermodel klasik modern itu. Mulai dari pejabat, pengusaha, hingga warga biasa dari sudut-sudut sempit kota. Bersalaman dan bergurau dengan sosok nomor dua di republik ini tersebut.

Termasuk yang hadir adalah mereka yang namanya santer disebut akan bertarung di Pilgub Sulsel 2018. Ada Nurdin Halid, Nurdin Abdullah, Rivai Ras, Ichsan Yasin Limpo, dan Agus Arifin Nu’mang.

JK mengaku bersyukur Lebaran secara umum berlangsun­g aman. “Kita bersyukur, Lebaran lancar. Harga-harga terkendali, tidak naik. Dan aman-aman semua,” sebutnya.

Open house, kata pemilik banyak gelar doktor honoris causa itu, sudah menjadi agenda rutin. Menurutnya, kegiatan ini untuk mempererat silaturahm­i dengan keluarga maupun relasi. Juga untuk berbagi kebahagiaa­n dengan masyarakat luas.

Saat JK menggelar open house, Jalan Haji Bau ditutup dan arus kendaraan dialihkan ke jalan alternatif. Ribuan masyarakat umum memang mengantre sejak pagi. Sempat terjadi insiden karena warga berdesak-desakan.

Sejak pukul 06.00 wita ribuan masyarakat Makassar sudah berdatanga­n dan menanti “tunjangan hari raya” (THR) dari JK. Dibagikan tanpa amplop. Data yang dihimpun, setidaknya ada 5.000 orang yang menerima THR dari wapres itu.

Bagian belakang rumah pribadi JK dipasangi tenda raksasa untuk menjamu para tetamu. JK dijadwalka­n tiga hari di Makassar. Rabu, 28 Juni, dia masih diagendaka­n menerima sejumlah tamu. Kemudian pukul 16.00 Wita, JK dan rombongan menuju Pangkalan Udara TNI AU untuk bertolak ke Jakarta dengan pesawat kepresiden­an. (taufik/bayu/mustaqim/ami)

 ??  ?? MUHAMMAD IDHAM AMA/FAJAR/JPG ANTRE: Ribuan orang menghadiri open house di kediaman Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jalan Haji Bau, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (27/6).
MUHAMMAD IDHAM AMA/FAJAR/JPG ANTRE: Ribuan orang menghadiri open house di kediaman Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jalan Haji Bau, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (27/6).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia