Jawa Pos

SideBuddy, Pelopor Sidecar Unik

-

BOSAN dengan model sepeda yang itu-itu saja? Kini telah hadir sepeda SideBuddy. Menawarkan sepeda yang dilengkapi dengan kereta tambahan. Sepeda dengan gandengan di samping sebelumnya memang sudah ada meskipun jarang dijumpai. Lantas, apa yang membuat SideBuddy berbeda?

Perangkat gandengan samping SideBuddy berbentuk unik, mirip kapsul. Selain itu, SideBuddy punya pintu geser sehingga penumpang bisa dengan cepat masuk dan keluar dengan mudah. Keistimewa­an lain, SideBuddy juga bisa menyala di malam hari.

Dengan sistem pencahayaa­n internal, SideBuddy cocok untuk digunakan dalam kegelapan. Memiliki berat 20 kilogram, SideBuddy dapat membawa beban hingga 120 kg. Alat itu bisa meng- angkut anak-anak, hewan peliharaan, atau barang-barang lain. SideBuddy juga menggunaka­n mekanisme pemasangan yang cukup simpel.

Kereta tambahan itu dapat dipasang dan dilepaskan dari sisi sepeda dengan mudah dalam waktu kurang dari satu menit. Tak hanya bisa dipasang di samping, kereta tambahan tersebut cukup serbaguna karena juga dapat dipasang pada bagian belakang sepeda dan ditarik sebagai trailer.

Kereta tambahan itu juga dapat diperpanja­ng. Dalam mode stroller, ujung depannya bisa didorong hingga 50 cm. Fitur menarik lain, SideBuddy mempunyai rem cakram ganda (diak- tifkan bersamaan dengan rem sepeda), lampu depan dan belakang, serta jok dengan sabuk pengaman di tiga titik.

Pembeli juga dapat memilih sistem pencahayaa­n LED internal yang membuat bodi fiberglass

menjadi tembus pandang. Alat itu bersinar dalam warna yang berbeda saat gowes dalam kegelapan.

SideBuddy dibanderol USD 450 (Rp 5,99 juta) tanpa kursi. Namun, nanti harga ecerannya mencapai USD 915 (Rp 12,1 juta). Itu sudah mencakup harga tambahan untuk kursi ekstra dan lainnya. (nes/c11/nur)

 ??  ?? sidecar
sidecar
 ??  ?? nya
nya

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia