Jawa Pos

Panas Berebut Sepatu Emas

-

RTV 01.00 (ren/c11/bas)

181 8 15 151 10 1011 7

SETELAH laga final Piala Konfederas­i 2017 nanti, ada dua peluang serba-pertama yang dapat dicatatkan skuad Jerman. Mereka bisa kali pertama meraih trofi Piala Konfederas­i setelah tiga kali berpartisi­pasi. Kedua, untuk kali pertama pula, ada pemain Jerman yang bisa meraih penghargaa­n Golden Shoe atau Sepatu Emas Piala Konfederas­i.

Tidak tanggung-tanggung, ada tiga penggawa Die Mannschaft –julukan timnas Jerman– yang berpeluang membawa pulang award personal itu. Mereka adalah Timo Werner, Leon Goretzka, dan Lars Stindl.

Werner dan Goretzka sama-sama berada di puncak dengan koleksi tiga gol. Sementara itu, Stindl baru mengoleksi dua gol. Werner dan Goretzka tentu punya kans yang lebih besar. Namun, saat diwawancar­ai Mitteldeut­sche

Werner malah memuji Goretzka. ”Dia pemain yang luar biasa, bahkan saat laga melawan Meksiko baru berjalan sepuluh menit,” kata Werner. ”Leon pemain yang spesial. Penampilan­nya jelas mampu memberikan pengaruh positif bagi tim,” ungkap penyerang 21 tahun tersebut.

Posisi Werner dan Goretzka memang berbeda. Werner adalah striker, sedangkan Goretzka bisa bermain sebagai gelandang atau gelandang serang.

Dari sisi efektivita­s, Werner masih kalah jika dibandingk­an dengan Goretzka dan Stindl. Dengan melakukan total 11 kali tembakan dan mencetak tiga gol, Werner mencatatka­n 3,66 kali tembakan untuk setiap gol. Bandingkan dengan Goretzka yang memerlukan tiga tembakan untuk setiap gol dan Stindl yang membutuhka­n dua tembakan. (ren/c23/bas)

 ?? SERGEY DOLZHENKO/EPA ?? der trainer Deutschlan­d. AS. Zeitung,
SERGEY DOLZHENKO/EPA der trainer Deutschlan­d. AS. Zeitung,
 ?? KAI PFAFFENBAC­H/REUTERS ??
KAI PFAFFENBAC­H/REUTERS
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia