Jawa Pos

Gomes Bawa Empat Pemain U-23

-

BANGKALAN – Madura United berangkat ke Samarinda pagi ini. Mereka akan menjalani pertanding­an pekan ke-12 Liga 1 menantang tim tuan rumah Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa (4/7).

Klub berjuluk Laskar Sape Kerap itu telah merilis 20 pemain yang hendak dibawa. Ada empat pemain U-23 yang masuk daftar tersebut. Mereka adalah M. Rifad Marasabess­y, Eriyanto, Saldi, dan Rizky Dwi Febrianto.

Padahal, PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mengirimka­n surat penangguha­n regulasi pemain U-23. Jadi, setiap klub bisa memainkan penggawa segala usia. Artinya, ada kemungkina­n mereka tetap menurunkan pemain kelahiran 1 Januari 1995 dan setelahnya.

Pelatih Madura United Gomes de Olivera menuturkan, pemain muda di timnya sangat layak mendapat kesempatan bermain. Selama ini mereka menunjukka­n kualitas dan kemampuan bersaing dengan pemain senior. Dia ingin membuktika­n bahwa penangguha­n regulasi tidak akan mengubah kebiasaan Madura United menurunkan pemain muda. ”Selama ini sebagian pemain U-23 di tim ini biasa menjalani pertanding­an, bahkan full time 90 menit,” kata Gomes kemarin.

Secara lebih lanjut, pelatih asal Brasil itu malah seolah mengirim psywar pada tim lawan. Dia menyatakan justru tim lawan yang mungkin lebih mengandalk­an pemain senior. ”Mereka bisa memaksimal­kan pemain senior sejak awal. Jika mereka melakukan perubahan tersebut, kami harus memper- siapkan strategi lain,” ungkap juru taktik 54 tahun itu.

Dia mengaku sudah mempersiap­kan timnya sebaik-baiknya. Bagi dia, soliditas antarskuad Madura United sudah sangat baik meski berisi pemain muda. ”Pemain di tim ini sudah siap menjalani pertanding­an dalam kondisi apa pun,” ucapnya.

Sayang, tim berkostum kebanggaan merah dan putih itu harus berlaga tanpa dua pemain andalan. Mereka adalah Dane Milovanovi­c yang masih dibekap cedera dan Fachruddin Aryanto yang hendak menikah bertepatan dengan laga tersebut. ” Tidak ada masalah bagi kami. Justru kami ingin mempersemb­ahkan kemenangan untuk mereka. Kado untuk Fachruddin dan semangat sem buh untuk Dane,” ujar Gomes. (dit/c23/ham)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia