Jawa Pos

Tetap Tampil Memikat

-

MOSKOWMOSK­O OW – TiketTi final Piala Konfederas­i 20172 gagalga diraih. Hal itu membua membuatat gairah sejumlah bintang Portugal dan MeksikoMe redup. Kaptenn timn timnas Portugal Cristi Cristianoa­no Ro Ronaldo bahkan memutuskan­m memutu pulang lebi lebih ih awal.awal Alasannya, ing ingingin men menengok bayi kem kembarnyam­barny yang baru sa sajaaja lahir lahir. Meksik Meksiko pun demikian. K Karena gagal ke fin final, sejumlah pilar El Tri –julukan–ju Meksiko–, antara lainla kiper Guillermo Ochoa Ochoa, bomber Giovani D Dos Santos,San dan Javier Hernandez, m memilih duduk di bangku cadangan.cadang an n. Maklu Maklum, laga di Otkrytiye Arena, Moskow,Mo oskow, malam nanti hanya perta pertarunga­nrung gan untukuntu memperebut­kan posisi ketiga.keti iga. Tetapi, k kabar b bahwa pemain bakal bermain setengahse­teng hati dibantah pelatih PortugalP Fernando Santos. Mesk Meski ki tanpa Ronaldo, Santos yakin timnya tetap tampil me memikat. ’’Jujur, aku ti tidak bisa menyembuny­ikan rasa frustrasik­u karena kami h hanya bermain di peringkat ketiga,’’ keluh Santos sebagaiman­a dikutip dari O Jogo. ’’Namun, kami tetap memiliki komitmen untuk mengakhiri Piala Konfederas­i dengan kemenangan,’’ tegas pelatih berusia 62 tahun itu.

Santos boleh saja menjanjika­n permainan memikat. Namun, perkembang­an terbaru menunjukka­n bahwa Seleccao das Quinas –julukan timnas Portugal–, tampaknya, sulit menyajikan permainan atraktif. Pertama, tentu saja karena absennya Ronaldo. Lalu, gelandang Bernardo Silva juga terancam absen karena cedera engkel. Selain itu, Santos bakal melakukan rotasi. Dia akan menurunkan kiper 24 tahun dari Porto Jose Sa dan bek tengah Zenit Saint Petersburg Luis Neto. Santos menjelaska­n, CR7 –sebutan Ronaldo– memang sudah meminta izin untuk pulang demi menengok dua anaknya. ’’Bagiku, itu wajar karena kami sudah tidak lagi mencapai target utama kami, yakni final,’’ ucapnya.

Santos melanjutka­n, siapa pun yang nanti diturunkan, dirinya tetap yakin Portugal bakal bisa menaklukka­n El Tri. Pelatih yang menangani Portugal sejak 2014 itu mengingink­an timnya bisa mempertaha­nkan permainan seperti saat melawan Cile.

Sementara itu, di kubu Meksiko, rotasi juga bakal dilakukan entrenador Juan Carlos Osorio. Di bawah mistar, Rodolfo Cota yang baru mengecap satu caps berpeluang menggantik­an posisi Ochoa. Kemudian, Juergen Damm yang sejatinya adalah seorang winger bakal diproyeksi­kan sebagai fullback.

Sebuah kebijakan yang membingung­kan di benak legenda Meksiko dan Real Madrid, Hugo Sanchez. ’’Osorio begitu bodoh dan tidak mengerti sepak bola,’’ kecamnya. (apu/c4/bas)

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia