Jawa Pos

Arisan Emas, Pilihan Keluarga dan Komunitas Cerdas

-

ARISAN merupakan budaya yang lazim di masyarakat Indonesia. Momentum Lebaran merupakan saat yang tepat untuk berkumpul sambil arisan keluarga. Jika selama ini arisan berbentuk uang, barang, bahkan hewan ternak, sekarang telah berkembang menjadi arisan emas (logam mulia).

Yang membedakan, harga dan nilai emas cenderung terus naik, sementara uang nilainya akan mengalami penurunan akibat inflasi. Demikian juga harga barang (elektronik/gerabah) akan turun.

Guna memudahkan masyarakat memulai arisan emas, PT Pegadaian (Persero) memiliki produk Arisan Mulia. Produk tersebut berupa investasi emas batangan secara angsuran untuk suatu kelompok arisan.

Seperti halnya arisan uang, setiap bulan peserta arisan emas harus menyetorka­n sejumlah uang sesuai Akad yang disepakati. Jumlahnya disesuaika­n dengan harga, berat emas dan jangka waktu. Berat emas yang tersedia mulai 1 gram s/d 1.000 gram. Jangka waktu disesuaika­n dengan jumlah peserta arisan dengan minimal 6 (enam) anggota/ 6 bulan dan maksimal 36 bulan.

Keunggulan program Arisan Mulia ini adalah jumlah angsuran per bulan adalah sama/ flat meskipun harga emas mengalami perubahan, karena Akad pembelian telah dilakukan di awal. Selain uang muka ringan, pembayaran angsuran dapat dilakukan secara tunai maupun lewat ATM.

Emas batangan akan didapatkan setiap bulan sesuai urutan sampai semua peserta memperoleh Emas. Emas tersebut bisa digunakan untuk keperluan mendesak maupun modal usaha dengan cara buyback atau di gadai.

Program ini tersedia di seluruh outlet Pegadaian. Peserta hanya perlu menyerahka­n KTP atau identitas yang masih berlaku serta menandatan­gani Akad. Dalam satu kelompok dipilih satu Ketua Kelompok Arisan, yang bertugas sebagai penghubung antara anggota Arisan dengan Pegadaian.

PT Pegadaian (Persero) siap memberikan layanan yang profession­al dan menjamin setiap transaksi aman. Ayo, segera bentuk Arisan bersama keluarga tercinta dan komunitas Anda, dengan bergabung di Arisan Mulia Pegadaian.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia