Jawa Pos

Cerita Kelam Bisa Terulang

-

PADANG – Tidak pernah menang atas tuan rumah Semen Padang sejak 2014. Itulah catatan negatif Persela Lamongan ketika bertandang ke Stadion H. Agus Salim, Padang. Pada pekan ke-12 Liga 1 malam ini, mereka tak ingin hal itu terulang ( tayangan langsung TVOne pukul 15.00 WIB).

Dalam lawatan terakhir Persela ke Padang pada 28 Mei tahun lalu di ISC A, mereka dibantai empat gol tanpa balas oleh Semen Padang. Namun, ini adalah musim yang berbeda dan semangat yang berbeda pula. Apalagi, performa Persela musim ini sedikit lebih mantap ketimbang Semen Padang.

Persela juga sedang senang karena perubahan regulasi tentang penggunaan pemain U-23 yang diberlakuk­an. Dengan begitu, mereka punya kesempatan memainkan para pemain senior. Kebetulan, mereka hanya membawa satu pemain U-23 di antara 18 pemain, yakni Fahmi Al Ayyubi.

”Saya sudah jelaskan kepada pemain bahwa Semen Padang itu adalah tim yang tangguh kalau main di kandang,” ujar Pelatih Persela Herry Kiswanto kepada Jawa Pos kemarin (2/7). Musim ini Semen Padang bermain lima kali di kandang. Hasilnya adalah tiga kali menang dan dua kali seri. Tak terkalahka­n.

Kekuatan Semen Padang bertambah dengan kembalinya gelandang Ko Jae-sung dan gelandang sayap Boaz Atururi dari cedera. Mereka bakal memberikan kesulitan bagi Laskar Joko Tingkir –julukan Persela– dalam membangun serangan dan menyuplai bola kepada striker. Ya, Jose Coelho dan Eka Ramdani yang menjadi otak serangan Persela akan dihadang dengan intersep-intersep yang rajin dilakukan Jae-sung. Itu bisa berdampak pada menurunnya umpan untuk Ivan Carlos yang musim ini menjadi ujung tombak paling produktif Persela dengan 7 gol. Pelatih Semen Padang Nilmaizar mengungkap­kan, timnya sangat bergairah lagi setelah libur panjang. Kekalahan telak 0-6 saat pertanding­an tandang melawanwan Madura United pada 12 Juniuni lalu dikubur dalam-dalam. ”Spirit irit sudah maksimal. Jadi, kami bakalakal main habis-habisan demi kemenangan,” jelasnya.elasnya.

Gawang Semen Padang pun kembalibal­i dijaga kiper andalannya, Jandia Eka Putra. Jandia andia bisa kembali turun setelah absen karena cedera saat timnya bertandang ke Samarinda melawan Borneo FC. Nilmaizar menegaskan, Jandia andia berada dalam kondisi 100 persen fit.

Nah, Semen Padang mungkin sedikit kit mengalami kendala di lini depan. Striker andalannya,ndalannya, Marcel Sacramento, masih menjalani hukuman setelah terkena sanksi saat melawan Bhayangkar­a FC (20/5). ”Agung (Prasetyo, Red)) dan Rudi juga absen,” katanya.

Karena itu, pria asli Padang tersebutt tidak menampik akan kembali memainkan pemainemai­n mudanya. Dia merasa pemain mudanya punyanya kualitas yang sama dengan skuad senior.

 ?? GUSLAN GUMILANG/JAWA POS ?? TAJAM: Striker Persela Ivan Carlos akan menjadi tumpuan untuk mengakhiri rekor buruk melawan Semen Padang di Stadion H Agus Salim, Padang, hari ini.
GUSLAN GUMILANG/JAWA POS TAJAM: Striker Persela Ivan Carlos akan menjadi tumpuan untuk mengakhiri rekor buruk melawan Semen Padang di Stadion H Agus Salim, Padang, hari ini.
 ?? WAHYUDIN/JAWA POS ?? SEMANGAT: Rhenald Kasali memberikan motivasi kepada para pemain timnas U-16 di Rumah Perubahan, Bekasi, kemarin.
WAHYUDIN/JAWA POS SEMANGAT: Rhenald Kasali memberikan motivasi kepada para pemain timnas U-16 di Rumah Perubahan, Bekasi, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia