Jawa Pos

Sekarang Tinggal Kevin Durant

-

OAKLAND – Salah satu misi utama dan terpenting Golden State Warriors pada off-season ini berhasil dengan sukses. Sang juara bertahan mampu menghentik­an kepergian salah seorang pemain terpenting mereka, Andre Iguodala.

Setelah berminggu-minggu dikabarkan bisa pindah tim, MVP Final NBA 2015 tersebut ternyata tetap berkostum Warriors sampai tiga tahun ke depan. Nilai kontrak pemain 33 tahun itu mencapai USD 48 juta (Rp 639 miliar).

Iggy, panggilan Andre Iguodala, kemarin pagi juga bercuit untuk memberikan sinyal kebenaran kabar tersebut. ’’Sumber yang dekat dengan Andre Iguodala melaporkan (bahwa dia, Red) setuju untuk kembali ke Bay (Area, daerah tempat Warriors berada, Red),’’ cuitnya di Twitter.

Sebelum sepakat kembali berkostum Warriors, Iggy sempat bernegosia­si dengan tiga klub lain. Yakni, San Antonio Spurs, Houston Rockets, dan Sacramento Kings. Dia juga membatalka­n pertemuan dengan Philadelph­ia 76ers.

Kabarnya, Iggy tertarik kembali karena Warriors menaikkan nilai tawar serta memperpanj­ang durasi kontrak hingga tiga tahun. Sebelumnya, finalis NBA Sixth Man of the Year musim ini itu termasuk pemain Warriors yang getol ingin pindah saat bursa free agent dibuka 1 Juli kemarin.

Bahkan, pernyataan ingin hengkang tersebut dia sampaikan sesaat setelah membawa Warriors menjadi juara Juni lalu. ’’Tawaran pertama Warriors: 2 tahun senilai USD 12–14 juta/tahun, tawaran kedua: 3 tahun senilai USD 45 juta, tawaran ketiga: 3 tahun senilai USD 48 juta. Warriors menang,’’ tulis analis NBA Sam Amick sebagaiman­a dilansir USA Today merujuk sumber yang dia miliki.

Sejak datang dari Denver Nuggets pada 2013, Iggy memainkan peran penting sebagai sixth man Warriors. Perannya efektif, terutama dalam bertahan. Dalam empat musim berkostum Warriors, dia punya catatan 7,4 poin; 3,7 rebound; dan 1,1 steal per game.

Dengan perpanjang­an kontrak ini, secara umum misi Warriors untuk mempertaha­nkan skuad utamanya sudah rampung. Sebab, satusatuny­a free agent yakni Kevin Durant hampir bisa dipastikan akan bertahan. (irr/c22/nur)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia