Jawa Pos

Nurwiyatno Mulai Galang Dukungan Pilgub

-

SURABAYA – Setelah mendeklara­sikan kesiapanny­a maju pilgub, Kepala Inspektora­t Pemprov Jatim Nurwiyatno terus menggalang dukungan. Kemarin (2/7) ketua Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Jatim itu bertemu dengan beberapa pengurus partai politik dan tokoh masyarakat.

Pertemuan tersebut terjadi dalam acara halalbihal­al yang diadakan komunitas Rek Ayo Rek (RAR). Selain Nurwiyatno, acara tersebut dihadiri Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi, Wakil Ketua DPD Hanura Jatim Reny Widya Lestari, Sekretaris DPC Partai Gerindra Surabaya A.H. Thony, tokoh PAN Jatim yang juga Ketua RAR Herman Rivai, serta beberapa pengurus parpol lain.

Nur, sapaan Nurwiyatno, mengakui bahwa dirinya semakin rajin menyapa berbagai komunitas. ’’Saat Ramadan kemarin saya juga sering mengadakan acara buka bersama dengan berbagai komunitas,’’ tuturnya. Kalangan seniman pun turut disapa. ’’ Tadi malam saya bahkan nonton ludruk di THR,’’ lanjutnya. Meski demikian, Nur belum melakukan pendekatan politik formal kepada parpol-parpol. Dia masih menunggu Partai Demokrat membuka pendaftara­n. ’’Informasin­ya, Demokrat membuka pendaftara­n pada 12 Juli ini. Saya akan mendaftar,’’ tegasnya.

Jika pendaftara­nnya diterima Partai Demokrat, Nur mengatakan siap ditempatka­n sebagai calon gubernur atau calon wakil gubernur. Dia juga menyerahka­n kepada Partai Demokrat tentang rencana koalisi dengan parpol lain. ’’Saya kan gak bisa memilih. Silakan, bergantung Demokrat,’’ ucapnya.

Sementara itu, Ketua RAR Herman Rivai menegaskan dukunganny­a kepada Nurwiyatno. Bahkan, dia memiliki nazar unik. Herman menyatakan siap berjalan kaki dari Jembatan Merah sampai balai wartawan jika Nurwiyatno bisa berpasanga­n dengan Saifullah Yusuf dan memenangka­n Pilgub 2018. ’’Itu janji saya. Akan saya laksanakan,’’ tegasnya.

 ?? FIRZAN SYAHRONI/ JAWA POS ?? TEMAN LAMA: Nurwiyatno (kanan) dan Kusnadi (tengah) di acara halalbihal­al komunitas RAR.
FIRZAN SYAHRONI/ JAWA POS TEMAN LAMA: Nurwiyatno (kanan) dan Kusnadi (tengah) di acara halalbihal­al komunitas RAR.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia