Jawa Pos

Tujuh Hari, 1,4 Juta Penonton

-

JAKARTA – Daya tarik Jailangkun­g luar biasa. Menjadi satu-satunya film horor yang dirilis pada Lebaran lalu (25/6), remake Jelangkung (2001) itu sukses merebut hati audiens. Hingga kemarin (3/7), pada hari ketujuh pemutaran, Jailangkun­g ditonton 1.406.000 penonton di seluruh Indonesia. Jumlah tersebut dipastikan bertambah karena periode tayang Jailangkun­g masih lama.

Produser Wicky Olindo pun cukup berbangga dengan pencapaian tersebut. ’’Film horor demand-nya cukup tinggi. Itu sebabnya kami berani merilis Jailangkun­g berbarenga­n dengan tiga film lain saat Lebaran,’’ ujarnya saat dihubungi kemarin.

Meski bergenre horor, Jailangkun­g mengambil setting kehidupan dan relasi antaranggo­ta keluarga. Menurut Wicky, horor dengan unsur kekeluarga­an merupakan poin plus dari film arahan Rizal Mantovani dan Jose Poernomo itu. Apalagi, film horor berlatar keluarga sedang tren di Hollywood.

Penggambar­an kisah horor di film itu juga sudah disesuaika­n agar bisa ditonton khalayak yang lebih luas. Film berdurasi sekitar 100 menit tersebut diberi rating 13 tahun ke atas. Kisahnya juga mudah dicerna.

Jailangkun­g mengisahka­n tiga bersaudara, Bella (Amanda Rowles), Angel (Hannah AlRashid), dan Tasya (Gabriella Quinly). Sejak ibu mereka, Sarah (Wulan Guritno) meninggal, ketiganya hidup bersama sang ayah, Ferdi (Lukman), yang sedang koma lantaran sebuah hal yang tidak bisa dijelaskan secara medis.

Ketiganya meminta bantuan kepada Rama ( Jefri Nichol), teman kampus Bella yang tertarik dengan hal-hal supranatur­al. Mereka mendatangi lokasi tempat Ferdi ditemukan koma, sebuah pulau angker bernama Alas Kramat. Di sana mereka menemukan boneka jailangkun­g yang akan membuka rahasia gelap keluarga mereka. (len/c15/na)

 ??  ?? DRAMA KELUARGA: Salah satu adegan di film Jailangkun­g. Horor dengan sentuhan cerita keluarga membuat film ini mudah diterima audiens. SCREENPLAY PICTURES FOR JAWA POS
DRAMA KELUARGA: Salah satu adegan di film Jailangkun­g. Horor dengan sentuhan cerita keluarga membuat film ini mudah diterima audiens. SCREENPLAY PICTURES FOR JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia